KPU Pangandaran Tanam Mangrove di Muara Karangtirta

  • Bagikan
tanam mangrove
PERINGATI HUT ke 22 KPU, KPU Pangandaran tanam 1.000 pohon mangrove. doc kpu/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – KPU Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menanam mangrove di Muara Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Minggu (28/2/2021).

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, pihaknya menanam tanaman mangrove sebanyak 1.000 pohon. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT ke-22 KPU.

“Tahun 2021 ini usia yang ke 22 bagi KPU se Indonesia setelah lahir pada tahun 1999 lalu. Bakti sosial ini dihadiri oleh Kesekertariatan KPU RI dan Komisioner KPU Jabar,” kata Muhtadin.

Muhtadin menuturkan, Komisioner KPU Jabar berpesan bahwa penanaman mangrove ini bukti kepedulian KPU terhadap kelestarian lingkungan.

“Kami sangat bahagia karena kegiatan ini dihadiri dua Komisioner KPU Jabar, Ibu Titi Nurhayati dan Pak Endun Abdul Hak. Sedangkan dari KPU RI diwakili oleh kesekertariatan,” tuturnya.

Saat memberikan sambutan, kata Muhtadin, Pak Endun bilang bahwa tanaman mangrove memiliki akar yang kuat ke bawah. Bisa mencegah erosi dan tahan terhadap hantaman ombak.

“Filosofi akar mangrove itu diharapkan menjadi nyata ditubuh KPU yang memiliki integritas kuat terhadap kondisi dan situasi yang terjadi,” ujarnya.

Di sisi lain, Muhtadin mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan Pilkada Pangandaran 2020.

“Melalui bakti sosial ini semoga KPU jadi garda penyelenggara Pemilu yang berkualitas,” ucapnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Pasangan Bupati Pangandaran Terpilih Dilantik di Gedung Merdeka Bandung

  • Bagikan