21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Pemkab Pangandaran Salurkan Bantuan COVID-19, Nenek Tua Berucap ‘Terimakasih Pak Jeje’ Sambil Teteskan Air Mata

PANGANDARAN, ruber.id – Masyarakat mulai menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanggulangan COVID-19 dalam bentuk voucher dari Pemkab Pangandaran, Jawa Barat.

Senin (20/4/2020), Pemkab secara simbolis menyerahkan bantuan JPS tersebut di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. Hal itu menandai dimulainya penyaluran bantuan yang dinanti-nanti masyarakat.

Rubingah, 70, warga Dusun Perembun, Desa Wonoharjo mengaku, dirinya merasa bahagia dan terharu saat menukarkan voucher senilai Rp150.000 di warung yang telah ditunjuk Pemkab.

“Saya dapat voucher, terus digantikan ke warung. Alhamdulillah isinya ada beras sama sembako,” katanya di lokasi launching penyaluran bantuan JPS COVID-19 dari Pemkab.

BACA JUGA:  Hebat, Setelah Mandiri, PKH di Pangandaran Bisa Buka Usaha

Saat itu juga, Nenek tua ini meneteskan air mata sambil berkata ‘Terimakasih Pak Jeje, semoga berkah, panjang umur dan sehat selalu’, dengan tatapan matanya yang penuh keikhlasan.

BACA JUGA:  Penyaluran Bantuan JPS COVID-19, Pemkab Pangandaran Terbaik Kedua di Jawa Barat

Selama pandemi virus Corona, kata Rubingah, aktivitas dirinya jadi terbatas dan kondisi ekonomi pun terpuruk lantaran hasil pertaniannya tak terjual, karena tidak adanya pembeli.

“Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan beras dan sembako ini, tidak bingung lagi, yang penting beras aman,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, data sementara yang menerima bantuan JPS dari Pemkab ini sebanyak 101.000 kepala keluarga (KK).

BACA JUGA:  Penyaluran Bantuan JPS COVID-19, Pemkab Pangandaran Terbaik Kedua di Jawa Barat

“Voucher senilai Rp150.000 itu, Rp100.000 untuk beras sebanyak 10 kilogram dan Rp50.000 untuk sembako,” terangnya.

Jeje menyebutkan, voucher tersebut bisa ditukarkan ke warung yang telah ditunjuk oleh Pemkab di tiap desa.

“Bagi yang belum terdata, nanti ada pendataan ulang. Jangan khawatir, Pemkab sudah menyiapkan persediaannya,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Survei LSI Denny JA, Jeje-Ujang Endin Unggul di Pilkada Pangandaran 2020

BACA JUGA: Terdampak Corona, 100 Ribu KK Segera Terima Bantuan Dari Pemkab Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles