Minggu, 9 Agu 2020

Pemkab Pangandaran Salurkan Bantuan COVID-19, Nenek Tua Berucap ‘Terimakasih Pak Jeje’ Sambil Teteskan Air Mata

Baca Juga

KWT Nusa Indah Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Tanaman Obat dan Sayuran

SUMEDANG, ruber -- Kelompok Wanita Tani (KWT) Nusa Indah manfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman sayuran dan apotek hidup. BACA JUGA: Warga yang Buang Sampah Sembarangan...

Di Basis Kuning-Merah di Kota Banjar, Prabowo-Sandi Masih Kalah Tipis

KOTA BANJAR, ruber -- Meski Jawa Barat dikenal sebagai lumbung capres Prabowo Subianto, namun, paslon 02 mengalami kekalahan di sejumlah kabupaten/kota pada Pemilu 2019...

Ventilator Robovan, Alat Ciptaan Universitas Gunadarma, Bantu Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi Corona

DEPOK, ruber.id - Merebaknya COVID-19 saat ini membuat kalangan akademisi turun tangan untuk menciptakan berbagai peralatan yang dapat membantu bidang kesehatan menangani...

Lawan PSGJ Cirebon, Perses Sumedang Siap Tampil Menyerang

ruberSPORT -- Jelang laga kontra PSGJ Cirebon, Perses Sumedang memastikan bakal tampil menyerang. TONTON VIDEO LIPUTANNYA, KLIK: ruberTV Laskar Insun Medal pun siap membayar kekalahan atas...

PANGANDARAN, ruber.id – Masyarakat mulai menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanggulangan COVID-19 dalam bentuk voucher dari Pemkab Pangandaran, Jawa Barat.

Senin (20/4/2020), Pemkab secara simbolis menyerahkan bantuan JPS tersebut di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. Hal itu menandai dimulainya penyaluran bantuan yang dinanti-nanti masyarakat.

Rubingah, 70, warga Dusun Perembun, Desa Wonoharjo mengaku, dirinya merasa bahagia dan terharu saat menukarkan voucher senilai Rp150.000 di warung yang telah ditunjuk Pemkab.

“Saya dapat voucher, terus digantikan ke warung. Alhamdulillah isinya ada beras sama sembako,” katanya di lokasi launching penyaluran bantuan JPS COVID-19 dari Pemkab.

Saat itu juga, Nenek tua ini meneteskan air mata sambil berkata ‘Terimakasih Pak Jeje, semoga berkah, panjang umur dan sehat selalu’, dengan tatapan matanya yang penuh keikhlasan.

Selama pandemi virus Corona, kata Rubingah, aktivitas dirinya jadi terbatas dan kondisi ekonomi pun terpuruk lantaran hasil pertaniannya tak terjual, karena tidak adanya pembeli.

“Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan beras dan sembako ini, tidak bingung lagi, yang penting beras aman,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, data sementara yang menerima bantuan JPS dari Pemkab ini sebanyak 101.000 kepala keluarga (KK).

“Voucher senilai Rp150.000 itu, Rp100.000 untuk beras sebanyak 10 kilogram dan Rp50.000 untuk sembako,” terangnya.

Jeje menyebutkan, voucher tersebut bisa ditukarkan ke warung yang telah ditunjuk oleh Pemkab di tiap desa.

“Bagi yang belum terdata, nanti ada pendataan ulang. Jangan khawatir, Pemkab sudah menyiapkan persediaannya,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Terdampak Corona, 100 Ribu KK Segera Terima Bantuan Dari Pemkab Pangandaran

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Terungkap, Kronologi dan Identitas Bocah yang Tewas di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, ruber.id - Kronologi dan identitas jenazah bocah yang ditemukan tewas di depan Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terungkap.

Grup Musik asal Sumedang, Arberic, Aransemen Ulang Single Lagu Hits Nyeri Hate

SUMEDANG, ruber.id - Arberic, grup musik asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mengaransemen ulang lagu berjudul Nyeri Hate. Lagu ciptaan...

Inter Milan Terdepan Boyong Tonali

SPORT, ruber.id - Klub sepakbola raksasa Italia, Inter Milan terdepan dalam memboyong gelandang elegan Sandro Tonali. Tonali dikabarkan menjadi...

Update Corona Garut, Sabtu 8 Agustus 2020

GARUT, ruber.id - Selain ada tambahan 9 pasien positif corona pada Jumat (7/8/2020), kasus suspek COVID-19 juga cukup tinggi, Sabtu (8/8/2020).

Update Corona Pangandaran, Sabtu 8 Agustus 2020

PANGANDARAN, ruber.id - Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat catatkan 23 kasus pasien positif corona hingga, Sabtu (8/8/2020). Dibandingkan dengan pekan...