19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Pemandu Wisata di Pangandaran Dibekali Teknis Layani Pengunjung

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 40 pemandu wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengikuti pembekalan teknis layanan kepada pengunjung, Rabu (18/8/2021) di Green Canyon.

Selain itu, kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran ini, para pendamping wisatawan diberikan materi pengembangan atraksi cagar budaya di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran Untung Saeful Rahman mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 pemandu wisata. Dalam pelaksanaanya, penyampaian materi dibagi menjadi dua kelas.

“Setiap kelasnya sebanyak 20 orang. Sebelum kegiatan berlangsung, seluruh peserta disuntik vaksin Covid-19, wajib. Sebagai upaya percepatan vaksinasi yang sedang dikebut oleh Pemkab,” kata Untung.

BACA JUGA:  RSUD Pandega Pangandaran Bakal Dilengkapi Generator Oksigen, Intip Harganya

Di tempat yang sama, Kasi Industri Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran Dadang Koswara menambahkan, pemateri dalam pembekalan ini didatangkan dari Sekolah Tinggi Pariwisata, HPI Jawa Barat dan HPI Pangandaran.

BACA JUGA:  Dinkes Pangandaran Targetkan Level II PPKM

“Salah satu materi yang disampaikan adalah pengembangan atraksi cagar budaya di Indonesia. Peserta dibekali informasi pengembangan cagar budaya supaya destinasi wisata yang kita miliki layak dikunjungi,”tambahnya.

Kemudian, para pemandu wisata itu juga dibekali cara memandu pengunjung. Supaya wisatawan yang datang merasa nyaman saat melakukan aktivitas selama berwisata.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Kabupaten Pangandaran ke depan bisa mengembangkan potensi situs yang ada. Untuk dijadikan tempat yang layak dikunjungi,” sebutnya. (R002)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles