24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Pelajar di Pangandaran Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pelajar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mulai disuntik vaksin Covid-19. Bagi pelajar yang hendak menjalani vaksinasi harus membawa surat izin dari orang tua berupa foto copy Kartu Keluarga atau KK.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Pangandaran Agus Nurdin mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada kepala sekolah dan guru supaya mendata pelajar.

“Murid yang usianya di atas 12 tahun didata untuk disuntik vaksin. Kalau pelajar itu diantar oleh orang tuanya, maka tidak perlu membawa persyaratan,” kata Agus, Sabtu (31/7/2021).

BACA JUGA:  Vaksinasi di Tempat Wisata Pangandaran Dihentikan, Ini Gara-garanya

Agus menuturkan, secara teknis pelaksanaan vaksinasi digelar di setiap sekolah oleh petugas Puskesmas terdekat. Sudah berjalan di 12 sekolah dengan capaian per hari rata-rata 150 pelajar.

BACA JUGA:  6 Bulan Derita Penyakit Langka, Kulit Sampai Melepuh

“Vaksinasi kepada pelajar tidak bersifat memaksa. Dan pihak sekolah hanya melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada pelajar yang sudah siap secara mental dan fisik,” tuturnya.

Agus menyebutkan, pihaknya mendapat laporan ada beberapa orang tua siswa yang tidak berkehendak anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19. Meski begitu, persentasenya masih didominasi yang ingin divaksin.

“Harapan kami pada Agustus mendatang semua pelajar di Kabupaten Pangandaran sudah 80% yang disuntik vaksin Covid-19. Semoga saja pandemi ini segera berakhir,” sebutnya. (R001/SMF)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles