Pecah! Oh Yeong Su si Pemeran Kakek 01 di Squid Game Raih Golden Globe Awards

  • Bagikan
Oh Yeong Su Kakek 01 di Squid Game
Oh Yeong Su, pemeran Kakek 01 di Squid Game. screenshoot video/resty

BERITA HIBURAN, ruber.id – Nama Oh Yeong Su menghebohkan jagat hiburan, karena sukses menyabet penghargaan satu-satunya dan pertama sebagai actor asia yang memenangkan ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022.

Tidak tanggung-tanggung Oh Yeong Su mengalahkan 4 nominasi lainya, dalam best supporting actor in a TV role.

Yaitu, Kieran Culkin dalam film Succession, Mark Duplass dan Billy Crudup dalam The Morning Show, dan Brett Goldstein dalam acara Ted Lasso.

Dalam kesempatan kali ini, perannya yang menjadi salah satu peserta dalam permainan squid game. Sebagai Oh Il Nam meraih penghargaan bergengsi dari Golden Globe Awards sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Namanya melambung di usia yang menginjak 77 tahun dan pembuktiannya yang masih Berjaya dalam dunia peran.

Golden Globe sendiri merupakan penghargaan bergengsi yang dianugerahkan oleh 87 anggota Asosiasi Pers Asing Hollywood, mulai Januari 1944.

Lantas, seperti apa sih peran kakek Oh Yeong Su dalam Drama Squid Game. Yang berhasil mengalahkan ke 4 nominasi lainnya di Golden Globe

Aktor Pendukung Terbaik di Squid Game

Squid Game merupakan drama survival melalui televisi internet asal Korea Selatan.

Drama ini merupakan garapan sutradara Hwang Dong-hyuk.

Drama Korea ini, mengisahkan tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup. Dalam game berbahaya, demi melunasi utang.

Game tersebut menawarkan hadiah yang sangat fantastis, yaitu sebesar ₩45.6 miliar.

Peran Kakek Oh Yeoung Su sendiri adalah sebagai Oh Il Nam.

Ia adalah peserta dalam permaianan Squid Game yang bernomor punggung 01.

Dalam film ini, Kakek Oh Il Nam merupakan orang yang memiliki penyakit dan tinggal menunggu beberapa waktu untuk merelakan kehidupanya.

Sering kali, bersama Seong Gi Hun (Lee Jung Jae), Oh Il Nam memperlihatkan adegan yang membuat hati kita terenyuh dengan nilai-nilai kehidupan.

Perannya sebagai Oh Il Nam, menggambarkan kakek pikun yang mengikuti kompetisi berbahaya demi uang ini. Sering kali mengocok hati para penonton di tengah jantung yang berdebar-debar.

Sayangnya, dalam akhir cerita Squide Game, belas kasih penonton terpatahkan dengan kenyataan. Bahwa film ini mengungkapkan kakek Oh Il Nam, adalah si pembuat permainan yang menewaskan banyak nyawa itu, hanya untuk mencari hiburan belaka.

Buat kamu yang penasaran dengan film Squid Game, jangan lupa saksikan keseruan aksi kakek Oh Yeong Si sebagai actor pendukung film terbaik.

Penulis: Resty/Editor: Bam

  • Bagikan