Pak Uu Berkemah di Pangandaran Tunjang Ekonomi Lokal

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berkemah bersama para kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, di kawasan Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran.

Selain menggerakkan ekonomi warga sekitar dengan menggeliatkan pariwisata di kawasan tersebut, Wagub berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat kebersamaan dan persaudaraan dengan para kepala perangkat daerah.

Upaya tersebut juga untuk mengakselerasi tujuan juara lahir dan batin. Dengan begitu pimpinan dan para perangkat daerah akan saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan pencapaian target pembangunan.

Adapun kepala perangkat daerah yang turut berkemah bersama orang nomor dua di Jabar di antaranya Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono, Kepala Badan Pendapatan Daerah Jabar  Dedi Taufik, dan Kepala Dinas Pariwisata Jabar Benny Bachtiar.

Baca juga:  Transmigran asal Pangandaran Tercatat 108 Jiwa, Paling Banyak ke Pulau Sulawesi

“Silaturahmi adalah kunci kedekatan. Jangan sampai ada batas di antara kita, tapi tetap hormat, taqdim, dan samaan wa toatan harus menjadi prinsip dalam sebuah kepemimpinan. Jangan kaku dengan jabatan,” kata Uu Ruzhanul Ulum, di Kabupaten Pangandaran, Kamis (19/5/2022).

“Dengan kegiatan kemah ini diharapkan terbangun hubungan emosional di antara kita. Pimpinan perlu orang dekat atau pendamping karena manusia mulia dengan hablumminallah, sekaligus hablumminannas,” sambungnya.

Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, selain dengan para kepala dinas, komunikasi dengan masyarakat sekitar pun dijalin. 

“Kegiatan ini juga menjadi ajang menjaring aspirasi dari masyarakat sekitar. Kami berharap Interaksi sosial kali ini membawa kebaikan, ujar Pak Uu.

Baca juga:  Wisatawan Masuk Pantai Pangandaran, Padahal Belum Buka

Menurutnya, kebersamaan yang terjalin dapat menopang kinerja Pemda Provinsi Jabar menjadi lebih baik, dan semangat kolaborasi pun lebih membudaya lagi.

“Di kantor pun kebersamaan akan mendekatkan kita. Jangan ada sekat di antara kita,” ucapnya.

Pak Uu mengungkapkan pula di sela kegiatan dinas perlu menyempatkan diri untuk healing sejenak.

“Supaya ada penyegaran dan semangat baru untuk kembali melaksanakan tugas selanjutnya,”  ucapnya.