24.4 C
Indonesia
Jumat, Agustus 6, 2021
spot_img

Mulai Hari Ini Layanan Angkutan Umum di Pangandaran Diberhentikan

PANGANDARAN, ruber.id – Operator angkutan umum di Pangandaran, Jawa Barat merespon aspirasi masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Koordinator Terminal Pangandaran Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dadan Hamdani mengatakan, penghentian sementara layanan angkutan umum berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mulai hari ini (Minggu-red) tidak ada pemberangkatan.

“Ini merupakan respon dari sejumlah operator angkutan umum di Pangandaran dalam antisipasi penyebaran virus Corona,” katanya, Minggu (29/3/2020).

BACA JUGA:  Penyaluran Bantuan COVID-19 Tahap 2 di Pangandaran Didistribusikan H-5 Lebaran

Sementara, hingga saat ini aturan dari provinsi bagi angkutan umum belum ada arahan, baik dari pemerintah maupun institusi. Hanya saja, pihaknya merespon atas desakan masyarakat.

BACA JUGA:  Rencana Pemecahan BPKD Pangandaran Tersendat

Dadan menuturkan, Pemkab Pangandaran masih berkoordinasi untuk menentukan kebijakan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona, termasuk aturan untuk angkutan umum.

Di sisi lain, akhir-akhir ini penumpang di Terminal Pangandaran kosong. Kemudian, pihaknya juga meminta kepada calon penumpang untuk menunda agenda bepergian.

Dihubungi terpisah, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Pangandaran Wahyu menyampaikan, pihaknya beserta dinas kesehatan tengah melakukan penjagaan di tiap daerah perbatasan kabupaten.

Kemudian, petugas menyemprot kendaraan yang hendak memasuki wilayah Pangandaran dengan cairan disinfektan dan men-screening para penumpang.

BACA JUGA:  Dalam Sebulan, Target 3.308 Akseptor KB di Pangandaran Tercapai

Saat ini, kata Wahyu, kondisi arus lalu lintas khususnya di perbatasan Tasikmalaya-Pangandaran (Ciparanti, Cimerak) mulai berkurang, hanya kendaraan pribadi saja yang melintas.

BACA JUGA:  Penyaluran Bantuan COVID-19 Tahap 2 di Pangandaran Didistribusikan H-5 Lebaran

Wahyu menyebutkan, pihaknya belum bisa memberhentikan operasional kendaraan angkutan umum sebelum ada perintah dari pimpinan maupun dari pihak Organda. (R002/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles