18.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

BERITA BOLA, ruber.id – Mega bintang Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona. Klub yang dibelanya sejak masih berusia 13 tahun. Kepastian ini disampaikan manajemen Blaugrana melalui situs resmi klub, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Berikut pernyataan resmi manajemen klub Barcelona sebagaimana dikutip ruber.id dari situs resmi klub, fcbarcelona.com.

Pernyataan Resmi Messi Tinggalkan Barcelona

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini. Ini tidak dapat terjadi karena peraturan LaLiga Spanyol tentang pendaftaran pemain.”

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

BACA JUGA:  Brasil Ditahan Imbang Senegal, Jerman vs Argentina 2-2

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub. Dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya.” tulis pernyataan klub di situs resminya, fcbarcelona.com, Jumat.

BACA JUGA:  Jika Griezmann Jadi Gabung Barcelona, 4 Pemain Ini Harus Angkat Koper dari Camp Nou

Kabar mengejutkan ini tentunya menggemparkan jagat bola dunia. Mengingat Messi, merupakan ikon sekaligus sosok sentra selama hampir 21 tahun membela Barcelona. Sejak usianya masih belia, 13 tahun.

Karir dan Prestasi Messi di Barcelona

Selama berseragam Barcelona, pemain yang dijuluki si Kutu ini telah mempersembahkan beragam trofi bergengsi untuk klub Katalan, tersebut.

Messi telah mempersembahkan 34 trofi. Termasuk di antaranya, sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey, dan empat Liga Champions UEFA.

BACA JUGA:  Susunan Pemain Inter vs Barcelona: Tanpa Messi dan Suarez

Selama membela Barcelona, pemain berkebangsaan Argentina ini juga tercatat sebagai pemain bernomor punggung 10 paling produktif.

Messi tercatat memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga (474 gol).

Kemudian, gol terbanyak di La Liga dan Eropa dalam satu musim (50 gol). Trigol terbanyak di La Liga (36) dan Liga Champions UEFA (8).

BACA JUGA:  Gantikan Pirelli, Socios Mejeng di Seragam Tempur Inter Milan

Ia juga tercatat sebagai pemberi umpan gol (asis) terbanyak di La Liga (192). Umpan gol terbanyak La Liga dan Eropa selama satu musim (21). Dan, umpan gol terbanyak di Copa América (17).

Messi juga tercatat telah mencetak lebih dari 750 gol selama karier seniornya untuk klub dan negara. Gol terbanyak yang pernah dibuat oleh seorang pemain yang bermain hanya untuk satu klub.

BACA JUGA:  Gantikan Pirelli, Socios Mejeng di Seragam Tempur Inter Milan

Kemana Messi?

Pernyataan yang muncul di benak para pecinta sepak bola dari berbagai belahan dunia saat ini. Adalah kemana si Kutu akan berlabuh dan melanjutkan karir profesionalnya. Belum ada kabar pasti terkait hal ini.

Hanya saja, santer dikabarkan sebelumnya bahwa Messi akan berlabuh ke sejumlah klub top Eropa lainnya. Di antaranya, Inter Milan, Manchester City, hingga klub raksasa Prancis, PSG.

Namun sejauh ini, kabar tersebut baru sebatas isu yang belum jelas kepastiannya. Menarik dinanti kemana akhirnya kapten timnas Argentina ini melabuhkan hatinya, untuk melanjutkan karir profesionalnya. Mengingat saat ini, Messi masih berusia 34 tahun, dan belum memutuskan untuk gantung sepatu. (CW-003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles