19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Tagana Pangandaran Edukasi Warga Soal Kebencanaan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Tagana Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memberikan edukasi kebencanaan kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke 17 Tagana.

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan, pada rangkaian hari jadi ke 17 ini diisi sejumlah kegiatan. Dengan target terciptanya kesadaran masyarakat akan dampak bencana alam yang terjadi.

“Selain memberikan kesadaran tersebut kami juga memberikan pengetahuan langkah apa saja yang harus dilakukan saat bencana alam terjadi,” kata Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana, Rabu (24/3/2021).

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana menambahkan, dengan kondisi Kabupaten Pangandaran masuk pada kategori daerah yang sering mengalami bencana alam, pihaknya melakukan pendataan daerah rawan bencana.

BACA JUGA:  Bocah Terpeleset di Sungai Cikembulan Pangandaran Ditemukan

“Kami sebar anggota Tagana untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Termasuk ke lembaga pendidikan seperti sekolah dari tingkat PAU hingga SLTA juga Pondok Pesantren,” tambahnya.

BACA JUGA:  Longsor Timbun Jalan Sumedang-Garut, Akses Lumpuh Total

Materi yang disampaikan kepada masyarakat kata Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana disesuaikan dengan potensi bencana alam yang sering terjadi di daerah tersebut.

“Berdasarkan hasil laporan di internal kami, relawan Tagana yang melaksanakan edukasi kebencanaan ada 50 lokasi kegiatan,” terangnya.

Pada rangkaian lainnya, pihaknya juga bakal menggelar penanaman 1.000 pohon mangrove dan bersih pantai.

Nana Suryana berharap dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menghasilkan generasi yang lebih siapa siaga. Dalam menghadapi bencana alam dan bisa melakukan evakuasi secara sederhana. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles