27.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Mau Selfie dengan Gambar Dua Dimensi? Yuk ke Taman Lalu Lintas Polres Sumedang

SUMEDANG, ruber — Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo baru saja meresmikan Taman Lalu Lintas yang berada di halaman kantor Polres Sumedang, Senin (28/1/2019).

BACA JUGA: Demam Berdarah Mewabah di Sumedang, Ini Langkah Pemerintah

Peresmian tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, di antaranya Dandim 0610 Sumedang Letkol ARH Novianto Firmansyah, SE MTr (Han), perwakilan Pemda Sumedang, KPU Sumedang, Bawaslu Sumedang dan Kemenag Sumedang.

Hartoyo menyampaikan, Taman Lalu Lintas tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mendukung program Sumedang Simpati yang dicanangkan oleh Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir.

“Untuk pencapaian kesejahteraan dan kemajuan ini butuh investasi Sumber Daya Manusia (SDM). Nah, taman lalu lintas ini termasuk salah satu investasi SDM,” ujarnya dalam sambutan pembukaan Taman Lalu Lintas, Senin (28/1/2019).

Selain itu, Hartoyo juga menjelaskan, berdasarkan data WHO, angka kematian oleh kecelakaan berada pada urutan nomor 5. 

“Banyak nyawa yang terbuang sia-sia karena kecelakaan. Dan human error ini penyebab teratas kecelakaan. Oleh sebab itu kami akan perkenalkan sejak dini tentang tata tertib lalu lintas,” terangnya.

Dengan adanya Taman Lalu Lintas tersebut, lanjut Hartoyo diharapkan dapat memberikan investasi pada waktu 10 tahun ke depan.

“Taman ini sudah lengkap untuk akomodir adik-adiknya. Ada taman bermainnya, ada juga pengenalan terhadap satwa. Untuk orang tuanya, kami siapkan tempat unggul yang representatif, ada juga spot selfie dua dimensi untuk pendidikan karakter,” kata Hartoyo.

Sementara itu, guna memaksimalkan fungsi Taman Lalu Lintas tersebut, Polres Sumedang akan membuka taman tersebut secara terbuka kepada masyarakat umum. 

“Spot ini terbuka untuk umum mulai dari Senin sampai Sabtu tanpa biaya. Itu demi Sumedang yang nantinya lebih maju dan demi menurunkan angka kecelakaan lalulintas,” tuturnya. bay

loading…


BACA JUGA:  Ketahuan Curi Hape di Jatinangor, Warga Garut Babak Belur

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles