Mamalia Laut Ini Sering Muncul di Pangandaran, 2 Bulan Mendarat 4 Kali

mamalia laut
IKAN hiu tutul terdampar di Pantai Madasari Pangandaran. Mamalia laut ini muncul 4 kali dalam 2 bulan. ist/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Seekor ikan hiu tutul terdampar kembali di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kali ini, mamalia laut itu terdampar di Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Beruntung, hiu berukuran sekitar 7 meter ini berhasil diselamatkan. Warga setempat bahu membahu mengevakuasi mamalia ini kembali ke laut.

Berbeda dengan yang terjadi di Pantai Batu Hiu sehari sebelumnya, Jumat kemarin. Satwa yang biasa disebut naga bintang itu ditemukan warga dengan keadaan mati.

Ruber.id mencatat, dalam kurun waktu 2 bulan (Juli-Agustus) 2021 ditemukan empat ekor mamalia laut ini. Pertama terjadi pada Selasa (6/7/2021) di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang. Ikan berhasil diselamatkan.

Kedua pada Jumat (13/8/2021) di Pantai Timur Pangandaran, ikan besar yang ditemukan nelayan itu juga berhasil diselamatkan.

Baca juga:  Scan QR Code Aplikasi PeduliLindungi Diterapkan di Pangandaran

Ketiga, pada Jumat (27/8/2021) di Pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi. Karena lokasinya sepi, hiu tutul itu ditemukan sudah mati. Keempat, pada Sabtu (28/8/2021) di Pantai Madasari, Cimerak. Ikan berhasil diselamatkan. (R002)