21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Malangbong-Nagreg Padat, Arus Mudik Dialihkan Melalui Jalur Alternatif Sumedang

ARUS lalu lintas di Jatinangor, Sumedang padat merayap. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas pada arus balik Lebaran 2019 di jalur Malangbong arah Bandung, pihak kepolisian akan melakukan pengalihan arus melalui jalur alternatif Wado, Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, hal tersebut dilakukan guna mengurai kemacetan yang terjadi di jalur mudik menuju arah Bandung.

“Hari ini ada one way di jalur Malangbong-Nagreg. Sehingga sebagian kendaraan kecil akan dialihkan ke jalur tengah via Wado,” ujarnya kepada ruber, Jumat (7/6/2019).

BACA JUGA:  Warga Sekitar RSUD Sumedang Geger, Mayat Perempuan Mengambang di Saluran Air

Hartoyo menjelaskan, para pemudik yang memasuki rute alternatif Sumedang, akan melalui jalur Wado-Alamsari-Sumedang Kota/By Pass-Rancakalong/Cadas Pangeran-Parakanmuncang/Tanjungsari-Jatinangor-Bandung.

“Sedangkan yang akan ke Jakarta, bisa melewati jalur Wado-Sumedang Kota-Cimalaka-Tomo-Tol Cipali via Cikamurang,” sebutnya.

BACA JUGA:  Penni: Saya Optimis 83% Kemenangan Prabowo-Sandi di Sumedang

Sementara itu, untuk kenyamanan para pemudik sendiri, Hartoyo menyebutkan pihaknya telah menempatkan sejumlah personel yang berjaga pada Pos Pengamanan di sepanjang jalur mudik.

“Patuhi saja rambu-rambu lalu lintas, penunjuk arah dan arahan anggota di lapangan,” tuturnya. bay

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles