Libur Lebaran 2024, Pemkab Pangandaran Diminta Perhatikan Keselamatan dan Kenyamanan Wisatawan

Suasana wisatawan saat momen liburan di Pantai Pangandaran. ist/doc

BERITA PANGANDARAN – Menjelang libur lebaran 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran meminta Pemkab melalui dinas terkait untuk memperhatikan keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang sedang liburan.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, tingkat kunjungan wisata pada momen libur lebaran mendatang diprediksi meningkat. Pihaknya meminta Pemkab mampu memberikan rasa nyaman kepada wisatawan.

Selain itu, kata Asep, kenyamanan dan keselamatan wisatawan tidak hanya soal pengamanan, tapi persoalan amenity di objek wisata.

“Tentu bukan hanya atraksinya, tapi amenity-nya yang harus diperhatikan. Seperti bagaimana kenyamanan standar keselamatan dan sebagainya,” kata Asep, Rabu 3 April 2024.

Di sisi lain, Asep juga menyoroti minimnya mobil pemadam kebakaran (damkar) di Pangandaran. Menurutnya, ideal keberadaan mobil pemadam ada di setiap kecamatan satu unit.

Baca juga:  Keluarga Berharap Pemerintah Bantu Kasus TKW asal Pangandaran di Arab Saudi

“Untuk di daerah-daerah padat yang merupakan tempat wisata seperti Pangandaran dan Batukaras, kami kira mobil damkar sudah harus ada standby minimal tiga unit,” sebutnya.