21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Lalu Lintas Kawasan Wisata Pantai Pangandaran akan Direkayasa

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Pemberlakuan itu bakal diterapkan selama masa uji coba pembukaan tempat wisata di tengah pandemi Covid-19. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk menghadapi lonjakan pengunjung.

“Wisatawan nanti masuknya dari pintu utama (tol), keluarnya ke Cikembulan. Sehingga estimasi jumlah pengunjung di dalam kawasan wisata akan terhitung. Kapasitasnya 25% dari daya tampung,” kata Wahyu, Jumat (3/9/2021).

Kemudian, di dalam kawasan wisata juga diberlakukan sistem satu arah. Hal itu dilakukan agar wisatawan tak hanya terpusat di Pantai Barat saja, tetapi menyebar ke spot-spot wisata lainnya.

BACA JUGA:  Kasus Cafe Mungil Pangandaran, Pengadilan Tinggi Bandung Putuskan Sodikin Menang
BACA JUGA:  Wisatawan Disarankan Bawa Hasil Tes Rapid Antigen

“Kami memprediksi akan terjadi lonjakan wisatawan dengan dibukanya kembali tempat wisata. Iya dibuka, tapi ini masa uji coba. Maka kita atur di lapangan dengan membatasi jumlah pengunjung,” sebutnya.

Sementara itu, kata Wahyu, bagi masyarakat Pangandaran sendiri yang hendak masuk ke kawasan wisata, bisa melalui pintu gerbang masuk sebelah timur (Pangandaran Creative Space). (R002)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles