28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Kulit Cantik dan Glowing dengan Bahan Alami Ini, Cobain Yuk!

ruber.id – Semua wanita tentunya menginginkan kulit sehat dan bersinar. Tak terkecuali dengan kulit wajah yang ingin bersinar atau lebih dikenal dengan glowing skin.

Anda perlu tahu bahwa faktor utama yang membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya salah satunya disebabkan kulit tidak merata.

Flek hitam, gaya hidup yang tidak sehat, polusi dan bahaya sinar matahari juga menjadi penyebabnya.

Ada beberapa cara untuk membuat wajah kembali bersinar. Bukan dengan bahan kimia lho. Ini dia bahan alami yang gampang ditemui di dapur yang dapat membuat kulit wajah cantik dan glowing dilansir dari berbagai sumber.

Minyak Kelapa

Dalam minyak kelapa mengandu g senyawa fenolik yang berkontribusi terhadap aktivitas antioksidan dan membuat kulit menjadi glowing.

BACA JUGA:  Redakan Nyeri Haid dengan Cara Mudah dan Sederhana Ini
BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Malas dalam Islam

Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada wajah dan leher lalu pijat selama beberapa menit dengan gerakan melingkar secara lembut.

BACA JUGA: Biasa Tidur Tengkurap? Hati-hati Bahaya Ini Mengancam Anda

Kemudian biarkan menyerap semalaman. Anda bisa menggunakannya setiap malam sebelum tidur.

Teh Hijau

Daun teh hijau kaya flavonoid, yang menjaga produksi kolagen di kulit. Seperti diketahui, kolagen dapat mempertahankan elastisitas kulit, membuat kulit glowing, dan dapat mengencangkan kulit.

Cara penggunaannya, rebus daun teh dan tunggu hingga mengubah warna air. Tambahkan gula setelah teh dingin, lalu aduk rata.

Sesudah itu, oleskan ke seluruh wajah dan gosok lembut dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air dingin setelah 10 menit.

BACA JUGA:  Kenali dan Ketahui Berbagai Jenis Kain

Setidaknya, lakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

BACA JUGA:  Kenali dan Ketahui Berbagai Jenis Kain

Kunyit

Kandungan curcumin pada kunyit bersifat antioksidan dan anti-inflamasi. Manfaatnya menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan membuat kulit menjadi bersinar atau glowing.

Namun, sebelumnya Anda harus mencampurkan parutan atau bubuk kunyit dengan tepung terigu, tambahkan sedikit air dan aduk hingga membentuk seperti pasta.

Baru setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas. Maksimal lakukan perawatan ini 1-2 kali seminggu.

Lemon

Khasiat lemon untuk mencerahkan wajah pastinya sudah diketahui. Ya, kandungan vitamin c yang ada di dalam lemon merupakan salah satu bahan pencerah kulit terbaik.

BACA JUGA:  Ciri-ciri Kanker Serviks yang Sering Tak Disadari padahal Berbahaya

Tapi untuk membuat wajah glowing, campurkan dengan butiran gula lalu oleskan dan gosok dengan gerakan memutar perlahan.

Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Disarankan menggunakannya dua kali dalam seminggu.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles