SPORTS  

Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Sukses Digelar, Lahirkan Atlet Unggul

Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023
Foto istimewa/ruber.id

SPORTS, ruber.id – Kompetisi bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023, telah meraih kesuksesan gemilang dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kolaborasi antara Kratingdaeng dan Pemprov Jabar ini, telah menjadi tonggak penting dalam membangun ajang kompetitif bagi para atlet muda.

Pada perhelatan tahun kedua ini, menyaksikan kemenangan gemilang Tim Alam Raya Ciamis pada kategori tim putra, dan Kharisma Bandung sebagai juara tim putri.

Tidak hanya memenangkan piala bergilir, tim pemenang juga diberikan hadiah uang tunai sebagai dukungan dalam pembinaan prestasi mereka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan penghargaan tinggi kepada Kratingdaeng atas komitmen mereka dalam mengembangkan potensi atlet di wilayah ini.

Baca juga:  Profil Bojan Krkic, Eks Barcelona yang Bakal Merapat ke RANS Cilegon FC

“Kratingdaeng dengan cepat mewujudkan inisiatif ini setelah diskusi yang intens,” ujarnya dengan bangga pada acara grand final di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Minggu, 20 Agustus 2023.

Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) menjelaskan, olahraga voli merupakan cabang olahraga yang akrab di telinga banyak orang.

Kompetisi seperti ini, kata Kang Emil, memiliki potensi untuk melahirkan bibit-bibit atlet muda yang akan memperkuat posisi Jawa Barat dalam kancah olahraga nasional.

“Kami telah meraih gelar juara PON selama dua tahun berturut-turut. Dan saya, punya target untuk meraih hattrick di PON 2024 di Aceh,” tambahnya penuh semangat.

Di tempat yang sama, CMO PT Asia Health Energi Beverage, Ricky Suhendar, dengan antusias menjelaskan, pihaknya merasa sangat gembira bisa berperan dalam menciptakan ajang kompetisi yang begitu kompetitif.

Baca juga:  Epiknya Dukungan D'Blue, Suporter Bandung BJB Tandamata di Tengah Ribuan Fans Lawan

Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Berlangsung Sukses

“Kami merasa bersyukur atas kesuksesan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023. Kami juga bangga bisa berkontribusi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam mencari dan meningkatkan prestasi pemuda melalui pengembangan bakat di bidang olahraga,” ujarnya.

Ricky menekankan, penyelenggaraan turnamen ini merupakan bagian dari inisiatif nyata perusahaan untuk lebih terlibat dalam memajukan masyarakat.

Pada tahun kedua penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup ini, terdapat perluasan dalam nomor pertandingan bagi tim putri. Di mana sebelumnya, hanya memfokuskan pada tim putra.

Selain itu, cakupan wilayah penyelenggaraan babak penyisihan juga diperluas.

Dari empat wilayah pada tahun sebelumnya, penyelenggaraan tahun ini mencakup lima kota di Provinsi Jawa Barat. Meliputi Ciamis, Bandung, Sukabumi, Subang, dan Cirebon.

Baca juga:  KM Luragung Tenggelam di Perairan Indramayu, 1 ABK Hilang

Puluhan tim putra dan putri dari masing-masing kota berlaga sejak Juli 2023, untuk merebut gelar juara. Dan mengantarkan nama kotanya menuju babak final.

Ricky menambahkan, animo tinggi dari masyarakat pada penyelenggaraan sebelumnya menjadi salah satu alasan di balik pengembangan ini.

Perluasan ini juga, sejalan dengan visi Kratingdaeng sebagai suplemen kesehatan, yaitu mencetak lebih banyak generasi muda yang aktif dan berprestasi.