KPU Pangandaran Targetkan 80% Partisipasi Pemilih Pemilu 2019

  • Bagikan
Img wa
Img wa

PANGANDARAN, ruber — Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pangandaran targetkan 77-80% pemilih pada Pemilu 2019.

BACA JUGA: 60% Jalan Kabupaten di Pangandaran dalam Kondisi Rusak

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, dengan adanya Relawan Demokrasi (relasi), partisipasi masyarakat bisa memberikan hak suaranya dengan baik, tanpa ada unsur paksaan.

“Hari ini kami resmi melantik dan mengukuhkan 55 orang relasi yang terpilih meliputi 10 basis pemilih sesuai petunjuk teknis (juknis) Relasi Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.

Dijelaskan Muhtadin, 10 basis itu yakni pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, dan pemilih marginal.

“Kemudian, basis pemilih keluarga, basis keluarga, basis pemilih berkebutuhan khusus, komunitas, keagamaan dan warga internet (warganet), hari ini kami resmi lantik dan mengukuhkan mereka,” tuturnya kepada ruber usai pelantikan Relasi di salah satu hotel Pangandaran, Kamis (24/1/2019).

Setelah prosesi pelantikan, lanjut Muhtadin, para peserta langsung diberikan pembekalan/bimtek sesuai dengan basis pemilih.

“Kami berikan pemahaman dan wawasan kepada mereka agar tidak kaku selama menjalankan tugasnya.”

“Jadi nanti tugasnya memberikan pemahaman kepada masyarakat atau sesuai dengan basis relasi yang mereka emban,” tambahnya. dede ihsan

loading…


Baca juga:  Wayang Golek Giri Harja 3, Tutup Malam Puncak Hajat Laut di Pangandaran
  • Bagikan