23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Konfercab Serentak Zona 3 di Pangandaran, DPP: Acara Resmi PDI Perjuangan Harus Tampilkan Kesenian Lokal

PANGANDARAN, ruber — Konferensi Cabang (Konfercab) serentak PDI Perjuangan zona 3 Jawa Barat dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, Ahad (14/7/2019).

BACA JUGA: Konfercab Serentak, Bupati Jeje Kembali Nakhodai PDI Perjuangan Pangandaran

Konfercab zona 3 diikuti 5 kabupaten dan 2 kota. Yaitu, Kabupaten Pangandaran; Kabupaten Ciamis; Kota Banjar; Kabupaten Kuningan; Kabupaten Tasikmalaya; Kota Tasikmalaya; dan Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua DPP PDI Perjuangan bBdang Ideologi dan kaderisasi Idham Samawi.

BACA JUGA:  Asyik! Berwisata ke Pangandaran Bisa Dapat Voucher

Idham menyampaikan, pihaknya mengapresiasi digelarnya Konfercab serentak di zona tiga yang diikuti  7 kabupaten/kota ini.

“Saat pembukaan Konfercab ada beberapa kesenian tradisional Pangandaran yang ditampilkan, sangat hebat,” katanya, Ahad malam.

BACA JUGA:  Hilang 2 Hari di Gunung Tampomas, Warga Sumedang Ditemukan Selamat

Terlebih, kata Idham, hal tersebut sebagai salah satu pengamalan dari Trisakti Bung Karno, yakni berkepribadian secara sosial budaya.

“Tak hanya di Pangandaran, saya meminta tiap acara resmi PDI Perjuangan agar menampilkan kesenian lokal,” ujarnya.

Idham menyebutkan, sebagai kader partai berlambang moncong putih, harus bisa menjelaskan tidak ada yang salah dengan Pancasila.

“Hanya Pancasila yang dapat mempersatukan seluruh rakyat Indonesia,” sebutnya.

BACA JUGA:  Kontestasi Pemilu 2019 dan Tasawuf Politik

Tak hanya itu, seluruh anggota PDI Perjuangan juga diminta jangan ragu dalam mengamalkan Trisakti Bung Karno, yakni berdaulat secara politik; berdikari secara ekonomi; dan berkepribadian secara sosial budaya. dede ihsan

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles