Kolaborasi Tarawangsa dan Tari Tortor Sambut Menko Luhut di Sumedang

Kolaborasi Tarawangsa dan Tari Tortor Sambut Menko Luhut di Sumedang

BERITA SUMEDANG.ruber.id – Kolaborasi seni Tarawangsa dan Tari Tortor asal Sumatera Utara akan disajikan dalam menyambut kedatangan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan.

Menko Luhut akan berkunjung ke Kabupaten Sumedang, pada 6 September 2022, mendatang.

Sekda Sumedang Herman Suryatman menyampaikan tersebut saat rapat persiapan yang diikuti para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (31/8/2022).

“Kedatangan Menko Marves beserta rombongan nantinya akan kita sambut dengan Kuda Renggong dan Tarawangsa yang dikolaborasikan dengan Tari Tortor.”

“Kita juga akan menyajikan makanan khas seperti Tahu, Sawo Sukatali dan Ubi Cilembu,” jelasnya.

Sekda Herman Suryatman mengatakan, kunjungan Menteri Luhut menjadi momentum strategis bagi Pemkab Sumedang untuk mendorong penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di  Sumedang.

Baca juga:  Sosialisasi di KSU Tandangsari, BP Jamsostek Sumedang Gencarkan Perlindungan bagi Pekerja

Selain itu, kata sekda, diharapkan juga menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi daerah seperti kuliner, wisata dan seni budaya.

“Ini bisnis sekaligus entertainment. Kita akan sajikan sesuatu yang khas dan juga menarik agar Sumedang ini berkesan buat Pak Menteri,” imbuh sekda.

Herman menjelaskan sejumlah agenda telah disiapkan untuk menyambut kedatangan Menteri Luhut seperti Expo Happy Digital Region.

Kemudian, peninjauan ke Command Center Sumedang, peresmian Rumah Sakit Smart and Green di RSUD Sumedang, peninjauan MPP, Desa Digital dan Jalan Tol Cisumdawu.