24.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Kiprah Remaja Kembar Berprestasi asal Pangandaran, Raih Berbagai Penghargaan Berkat Balap Sepeda

PANGANDARAN, ruber.id – Remaja kembar berprestasi asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini sukses mendulang berbagai penghargaan di dunia balap sepeda.

Nazma Marlian dan Nazmi Marlian namanya. Remaja yang kini menginjak usia 17 tahun mengaku telah menekuni hobi sepeda balap ini sejak masih duduk di kelas 4 sekolah dasar (SD).

Dan saat ini, keduanya tercatat sebagai pelajar kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Pangandaran.

“Perjalanan kami berdua di dunia balap sepeda banyak mengalami pahit dan manis saat berada di arena,” kata Nazma kepada ruber.id, Selasa (4/2/2020).

Selain karena hobi, remaja kembar anak dari pasangan suami istri Yanyan Sopyan dan Noneng Lia Sobariah ini juga telah terbukti memiliki talenta yang berbeda saat berada di arena sirkuit.

“Kalau Nazma memiliki keahlian di trek lurus. Sedangkan Nazmi memiliki keahlian di sirkuit yang menanjak,” kata Nazma.

Saat ini, remaja kembar berprestasi ini tinggal bersama kedua orangtuanya di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Ibu Nazma dan Nazmi, Noneng Lia Sobariah mengatakan, putra kembarnya memang memiliki hobi dan keahlian di dunia balap sepeda.

Hobi ini, kata Noneng, diturunkan dari sang ayah, Yanyan Sopyan.

“Ayahnya Nazma dan Nazmi dulunya senang balap sepeda. Tapi tidak tersalurkan, dan akhirnya menurun ke anaknya,” kata Noneng.

Sebagai orangtua, Noneng mengaku hanya bisa memberikan motivasi penuh pada hobi dan minat yang dimiliki Nazma dan Nazmi.

Sehingga, kata Noneng, mereka dapat meraih hasil maksimal dan dapat terus mempertahankan prestasinya di dunia yang mereka sukai.

“Jadwal latihan biasanya pagi dan sore. Saya sebagai ibu juga harus memberikan perhatian yang serius terhadap asupan gizi untuk stamina si kembar,” ucap Noneng.

Selain harus memberikan perhatian terhadap minat dan hobi buah hatinya, Noneng juga tertuntut untuk mengatur jadwal sekolah Nazma dan Nazmi.

“Saat ini, Nazma dan Nazmi lagi persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Untuk mewakili Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Noneng menyebutkan, anak kembarnya ini telah meraih berbagai prestasi di event bergengsi.

Di antaranya pada event Lubuklinggau Mountain Bike Nasional dan Internasional Championship (18-23 2017).

Pada ajang ini, Nazma tampil sebagai juara 1 dan Nazmi sebagai juara 2 di nomor XCE dan di nomor XCO Nazmi sebagai juara 1.

Selain itu, pada event Asia Mountain Bike Series Cikole (20-21/10/2018), Nazma tampil sebagai juara 1 dan Nazmi juara 2.

Sedangkan pada event Pra Pon XX Papua Kejurnas di Sumatra (13-20/7/2019), Nazma sebagai juara 2.

Tak hanya itu, pada event Rhino XC Marathon Tanjunglesung (28-29/9/2019), Nazma keluar sebagai juara 1, dan Nazmi juara 4.

Terbaru, remaja kembar ini juga meraih prestasi pada event ECC Cyclink Championship di Bogor (1-2/2/2020), dengan Nazmi tampil sebagai juara 1. (R001/Syam)

Baca berita lainnya: Kelima Kali Ikuti Porsenitas, Kontingen Pangandaran Diminta Berprestasi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles