20.4 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
spot_img

Sempat ke Jakarta, Kadis Kesehatan Pangandaran Positif Corona

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki dinyatakan positif Corona. Dirinya memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan, saat ini kepala dinas kesehatan sudah dirawat di RSUD Pandega. Sebelumnya, dia sempat melakukan perjalanan ke luar kota untuk berkunjung ke keluarganya.

“Jumat kemarin dia (Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki) ke Jakarta untuk menengok cucunya, hari minggu sudah di Pangandaran lagi. Sepulang dari Jakarta mengalami gejala mirip influenza,” kata Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan, Jumat (20/11/2020).

BACA JUGA:  ODP dan PDP di Garut Bertambah Lagi, Berikut Sebaran Kasusnya

Karena mengalami gejala tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki langsung dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif Corona. Kemudian penelusuran kontak erat pun dilakukan dan hasilnya negatif.

BACA JUGA:  Pasien Meninggal Tambah 1, Kabar Baiknya ODR di Sumedang Mulai Turun

“Adanya kejadian ini, kami imbau masyarakat harus tetap waspada. Virus Corona bisa menjangkit siapa saja, COVID-19 tidak pandang bulu, siapa pun bisa tertulari,” ujar Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan.

Sementara, Sekretaris Daerah Pangandaran Kusdiana menyebutkan, pihaknya telah melakukan tes swab kepada 34 orang kontak erat dalam kasus positif Corona Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki.

BACA JUGA:  Update Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya: Total Kasus 45 Orang, Probable 8 Warga Meninggal

“Dua orang di antaranya anggota keluarga Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki, hasilnya negatif. Untuk sementara tugas sebagai juru bicara penanganan COVID-19 di Pangandaran diambil oleh Direktur RSUD Pandega Asep Kemal Pasha,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles