Kepala Bapenda Pangandaran Ajukan Pensiun Dini

Kepala Bapenda Pangandaran Dadang Solihat (kiri) menyerahkan berkas pensiun dini kepada Kepala BKPSDM Pangandaran Wawan Kustaman (kanan). ist

BERITA PANGANDARAN – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangandaran Dadang Solihat mengajukan pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Padahal masa pensiunnya masih 10 tahun lagi.

Kepala BKPSDM Pangandaran Wawan Kustaman membenarkan adanya pengajuan berkas pensiun dini dari Dadang Solihat selaku Kepala Bapenda Pangandaran.

“Untuk pengajuan pensiun dini sudah disampaikan ke BKPSDM Pangandaran hari ini. Tadi siang saya menerima berkasnya,” kata Wawan, Selasa 16 April 2024.

Menurutnya, terkait alasan pengunduran Dadang belum tahu pasti jelasnya. Namun, kata Wawan, Dadang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024 Pangandaran.

“Kalau alasan jelasnya belum tahu, dengar-dengar mau mencalonkan di Pilkada 2024. Untuk surat pemutusan dari ASN, BKPSDM masih menunggu dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Klaster Wisata Covid-19, Pantai Batukaras Ditutup Sementara

Terlebih, BKPSDM pun sudah mengajukan ke pemerintah pusat. Dan tinggal menunggu SK pengunduran dirinya.

“Kami berharap di tengah kesibukan pemerintah pusat segera mengeluarkan surat pengunduran diri Kepala Bapenda Pangandaran. Semoga saja segera bisa keluar SK-nya,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Dadang Solihat mengatakan terkait pengunduran diri dari ASN memang benar. Ia mengaku sudah mengajukan permohonan pensiun ke BKPSDM.

“Rasanya saya sudah cukup mengabdi selama puluhan tahun sebagai ASN hingga tahun 2024 ini. Alhamdulillah sudah 26 tahun saya mengabdi jadi ASN,” kata Dadang.

Dadang menyebutkan, pengajuan pensiun dini dirinya dibilang normal jika dilihat dari masa kerja pensiun normal.

“Alasan mengundurkan diri salah satunya akan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Pangandaran. Iya saya akan ikut kontestasi pada Pilkada 2024,” sebutnya.

Baca juga:  HMI Minta Pemkab Pangandaran Bentuk Tim Terpadu Cegah Penularan Virus Corona

Dadang mengaku, dirinya sangat mantap sepenuh hati akan mengabdikan diri dan mencalonkan sebagai bakal Calon Bupati Pangandaran.

“Saya akan mendaftar dari PDI Perjuangan. Kalau untuk partainya insyaallah dari PDI Perjuangan. Nanti hari Jumat saya daftar,” ucapnya.