Kendaraan Arus Balik Mulai Padati Kawasan Wisata Pangandaran

Img
Kemacetan

 

KENDARAAN arus balik dari objek wisata Pantai Pangandaran, diarahkan ke Taman Pesona-Lapang Merdeka, Sabtu (8/6/2019). dede/ruang berita.

PANGANDARAN, ruber — Arus balik Lebaran 2019 di ruas jalan Merdeka Pangandaran, tepatnya di  Taman Pesona hingga Bunderan Marlin terpantau mulai padat kendaraan, Sabtu (8/6/2019) siang.

Kabag OPS Polres Ciamis Kompol Sumari mengatakan, untuk mengurai kepadatan di jalan tersebut, pihaknya beserta petugas gabungan mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Kami hanya menutup jalan ke arah bunderan Marlin dari pintu keluar tol, tepatnya depan Masjid Agung Al Istiqomah,” katanya kepada ruber.

Maka dari itu, kata Sumari, arus balik yang keluar dari pinto tol diarahkan ke lapang merdeka.

Baca juga:  Pangandaran Jadi Daerah Sasaran Lembaga Survei Pemilu 2019

“Diputarkan dulu mengelilingi Pasar Pananjung Pangandaran. Tadi diberlakukan sejak jam 12.00 WIB.”

“Terlebih, pemberlakuan ini akan disesuaikan dengan situasi. Puncak arus balik Lebaran diperkirakan terjadi pada Minggu (9/6/2019),” ujarnya.

Sumari menambahkan, rekayasa lalu lintas itu juga berlaku untuk arus balik yang keluar dari arah Pantai Timur Pangandaran.

“Kemudian, kalau terjadi penumpukan kendaraan di Taman Pesona, arus balik dari Pantai Barat kami arahkan ke perempatan Cikembulan,” tambahnya.

Untuk memperlancar arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan, Sumari mengimbau pengendara tidak berhenti di bahu jalan.

“Sampai sekarang lalu lintas di Pangandaran padat-lancar,” sebutnya.

Pantauan ruber, hingga sore ini arus balik terus meningkat. dede ihsan

Baca juga:  Tiga Kali Raih Opini WTP, Pemkab Pangandaran Dapat Penghargaan Kemenkeu