Kejuaraan Derby 2021 Digelar di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran

derby 2021
KEJUARAAN Derby 2021 digelar di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sekitar 100 ekor kuda dari berbagai provinsi di Indonesia ikut ambil bagian dalam kejuaraan Derby 2021. Event itu digelar di Pacauan Kuda Legokjawa, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021).

Ketua Pordasi Jawa Barat Bambang Heru mengatakan, event tersebut merupakan salah satu bagian dari persiapan pekan olahraga nasional (PON) 2024 di Aceh.

“Kejuaraan Derby 2021 ini, kuda-kuda dari berbagai daerah bisa uji kemampuan. Dan melakukan pemetaan kekuatan untuk persiapan PON mendatang,” kata Bambang.

Bambang menyebutkan, hasil akhir pertandingan di Pacuan Kuda Legokjawa kali ini menempatkan kontingen Jawa Barat sebagai juara satu dengan 92,5 poin.

Disusul posisi kedua Jawa Tengah 67,5 poin, posisi ketiga Sulawesi Selatan dengan 10,5 poin. Dan Sumatera Barat di posisi empat dengan 3 poin.

Baca juga:  Atalia Ridwan Kamil Saksikan KOAS di Pangandaran

“Meski tanpa kehadiran penonton, acara berlangsung seru. Semua kuda dan joki mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi yang terdepan,” sebutnya.

Acara tersebut memang digelar tanpa penonton. Petugas gabungan bahkan melakukan penyekatan jalan akses menuju arena Pacuan Kuda Legokjawa.

Bambang mengaku bersyukur masih bisa melaksanakan event berskala nasional meski di tengah pemberlakuan PPKM Covid-19.

“Berkat bantuan dan pengawasan Pemkab Pangandaran dan semua pihak, kami bisa melaksanakan pertandingan meski tanpa ada penonton,” ucapnya. (R002)