Berkunjung ke Sagati di Pangandaran, Kokok Ayam Sambut Atalia Praratya Kamil

  • Bagikan
atalia praratya
KETUA Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Atalia Praratya Kamil saat menghadiri pelantikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Pangandaran di Taman Sagati Cijulang. doc kwarcab/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kedatangan Atalia Praratya Kamil di Desa Margacinta, Kecamatan, Cijulang, Kabupaten Pangandaran disambut suara kokok ayam dikawasan objek wisata Sagati, Sabtu (6/3/2021).

Atalia Praratya Kamil datang sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat menghadiri Pelantikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Pangandaran.

“Saya senang datang ke tempat ini, tempat yang terbuka bahkan tadi saat saya datang terdengar jelas suara ayam jantan yang berkokok,” kata Atalia.

Selain senang dengan sambutan suara kokok ayam, Atalia Praratya Kamil juga merasakan keindahan pemandangan yang alami disekitar kawasan objek wisata Sagati.

“Keadaan disini sangat alami, membuat suasana hati dan pikiran nyaman,” ujarnya.

Pangandaran dimata Atalia Praratya Kamil daerah yang memiliki potensi alam yang kaya, terbukti dengan sejumlah kegiatan yang sering dilakukan oleh kelompok masyarakat.

“Penanaman pohon mangrove di Karangtirta yang rutin dilakukan masyarakat merupakan ciri bahwa Pemerintah Daerah Pangandaran peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Atalia sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat berharap, kegiatan rutin penanaman pohon mangrove dikawasan tertentu perlu dipertahankan dan ditumbuhkembangkan ke generasi mendatang.

“Persaingan global dibidang teknologi dan informasi menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini,” terangnya.

Atalia Kamil mengimbau, jangan menjadi bagian yang dimanfaatkan teknologi informasi, tetapi teknologi informasi yang harus dimanfaatkan oleh manusia. (R001/smf)

BACA JUGA: Gedung Pramuka di Pangandaran Dianggarkan Rp4 Miliar

  • Bagikan