27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Kawasan Wisata Pantai Batukaras Disemprot Disinfektan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kawasan wisata Pantai Batukaras disemprot disinfektan. Tak hanya pantai yang berada di Kecamatan Cijulang, seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran pun dilakukan hal yang sama.

Kasi Pencegahan Bencana pada BPBD Pangandaran Ranta mengatakan, penyemprotan kawasan objek wisata dilakukan pasca terjadi lonjakan kunjungan wisatawan selama dua hari setelah Idul Fitri 1442 hijriah.

“Ada 5 objek wisata yang kami semprot, yakni Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Green Canyon dan Pantai Batukaras,” kata Ranta, Minggu (16/5/2021).

BACA JUGA:  Tiga Juta Wisatawan Liburan ke Pangandaran

Ranta menuturkan, pihak BPBD Pangandaran telah menyiapkan kurang lebih 5.000 liter cairan disinfektan untuk menyemprot 5 kawasan objek wisata pasca dikunjungi wisatawan.

“Penyemprotan ini upaya pencegahan penyebaran virus Corona di sejumlah titik yang telah dikunjungi wisatawan. Setidaknya 2 hari kemarin kawasan pantai itu dipenuhi pengunjung,” tuturnya.

BACA JUGA:  30 Pelaku Usaha Wisata di Pantai Batu Hiu Dites Antigen, 5 Orang Positif

Pantauan di lapangan, lokasi objek wisata pantai yang ada di Kecamatan Cijulang itu tampak sepi. Tidak ada pengunjung, baik yang sekedar makan-makan maupun yang melakukan aktivitas berenang.

Terlebih, pagar atau pembatas tepi pantai di lokasi itu dipasang Police Line sebagai tanda larangan wisatawan untuk masuk ke pesisir pantai. (R001/smf)

BACA JUGA:  Hari Ketiga Pencarian, Nelayan Pangandaran yang Jatuh di Pantai Batukaras Belum Ditemukan

BACA JUGA: Cegah Klaster Wisata Covid-19, Pantai Batukaras Ditutup Sementara

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles