Kasus Covid-19 Turun, Pangandaran Optimis Ekonomi Membaik

  • Bagikan
KETUA DPRD Pangandaran Asep Noordin optimis ekonomi di daerahnya membaik. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat optimis ekonomi di daerahnya akan membaik, seiring menurunnya angka kasus Covid-19.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, pihaknya optimis roda ekonomi di daerahnya bangkit kembali. Sejauh ini Pemkab sudah sangat baik dalam menangani pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah asesmen yang diinginkan pemerintah pusat juga kan terpenuhi. Sehingga Pangandaran tetap pada status PPKM Level 1,” kata Asep, Minggu (28/11/2021).

Asep menuturkan, bukti kerja keras seluruh elemen di Pangandaran termasuk Pemkab adalah dengan tidak bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Corona.

“Tentunya hal ini pantas diapresiasi. Terlebih, pelaksanaan vaksinasi juga terus digenjot di kawasan wisata maupun masyarakat,” tuturnya.

Asep menambahkan, vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi salah satu langkah untuk menekan kasus Covid-19 dan membuka ruang ekonomi.

“Kegiatan budaya maupun pariwisata jadi lebih terbuka. Pergerakan masyarakat juga lebih terbuka. Kami berharap roda ekonomi bisa melaju lebih baik lagi,” tambahnya.

Asep menyebutkan, angka vaksinasi untuk dosis satu terus bertambah dan saat ini Pemkab sedang menggenjot untuk dosis dua.

“Kami minta dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan bersedia untuk disuntik vaksin,” imbaunya. (R002)

  • Bagikan