17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Kasi Propam Polres Sumedang: Polisi Dilarang Pakai Celana Changcuters, Tidak Berjenggot dan Bercambang

Sejumlah anggota Polsek Tomo, Kabupaten Sumedang saat diperiksa oleh Unit Propam Polres Sumedang dalam giat Operasi penegakan, ketertiban dan disiplin, Rabu (17/7/2019). ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Sejumlah anggota kepolisian di Polsek Tomo, Kabupaten Sumedang diperiksa oleh Unit Propram Polres Sumedang, Rabu (17/7/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kasi Propam Polres Sumedang Ipda Denny Suharsa membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

Denny menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

“Tujuannya untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran disiplin, Komisi Kode Etik (KKE) dan Pidana,” ujarnya.

BACA JUGA:  Preview Persitas vs Perses: Puncaki Klasemen Grup A, Laskar Insun Medal Targetkan Curi Poin

Dalam pemeriksaan tersebut, ada sejumlah hal yang turut diperiksa oleh Unit Propam Polres Sumedang terhadap anggota Polsek Tomo.

BACA JUGA:  Preview Persitas vs Perses: Puncaki Klasemen Grup A, Laskar Insun Medal Targetkan Curi Poin

“Di antaranya pakaian dinas seragam Polri dan kelengkapannya, kelengkapan surat nyata diri sesuai ketentuan dalam Perkap Nomor 2/2016 Pasal 28 hurup A meliputi KTA, NPWP, KTP dan SIM,” paparnya.

Denny menyebutkan, ada hal lain yang tidak luput dari pemeriksaan tersebut. Yaitu, sikap tampang dan penampilan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan Perkap No 2 T. A.2016 Pasal 28 hurup F meliputi kebersihan dan kerapian pakaian.

BACA JUGA:  Dua Rumah Retak dan 13 KK Terancam, Pergerakkan Tanah di Sumedang Kota

“Dilarang menggunakan celana model cangcuters atau pensil. Rambut dicukur rapi, dilarang model mahal, skin, tidak berjenggot dan bercambang. Sepatu juga harus disemir. Untuk Polwan, tidak menggunakan make up yang berlebihan,” tuturnya.

Setelah memeriksa sejumlah anggota, Denny beserta anggotanya beralih untuk memeriksa sejumlah kendaraan dinas inventaris dan senjata api inventaris.

BACA JUGA:  Lebih Canggih dari Pemilu, Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Sumedang Pilih Ketua IPM melalui e-Voting

“Setelah kami periksa, semuanya dalam kondisi bersih dan layak jalan. Hanya ada dua kendaraan roda dua yang kondisinya sudah rusak berat,” tuturnya. Bay

 

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles