27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela Serahkan Bantuan untuk Yatim Piatu dan Duafa

SUMEDANG, ruber — Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela baru saja melaksanakan aksi sosial dengan menyantuni sejumlah anak yatim piatu dan duafa di 16 RW yang berada di Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan.

Ketua Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela Dadang HR menyebutkan, pihaknya akan menyerahkan sejumlah bantuan yang diterimanya dari beberapa donatur terhadap sekitar 112 orang di wilayahnya.

“Iya, bantuannya berupa sembako dan uang tunai,” ujarnya kepada ruber, Minggu (13/1/2019).

Dadang menjelaskan, untuk tahun 2019, pihaknya memiliki sejumlah program karang taruna yang akan dilaksanakan. Salah satunya dalam bidang sosial yang kini tengah dilaksanakan melalui pembagian sembako.

“Ada beberapa program seperti dalam bidang sosial, pariwisata dan olahraganya. Akan tetapi, untuk tahun 2019 ini yang lebih berkembang itu adalah program UEP (Usaha Ekonomi Produktif),” terangnya.

Dadang menambahkan, selain di bidang sosial, ada sejumlah program unggulan yang kini digarap oleh anak-anak Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela.

Di antaranya dalam pengelolaan sampah yang kemudian akan didaur ulang untuk menjadi bahan bakar organik.

“Kemarin, kami juga sudah studi banding dengan ITB (Institut Teknologi Bandung). Nanti pengelolaan sampah rencananya akan dibuat menjadi bio solar, bio gas dan lain-lain,” terang Dadang.

Namun demikian, lanjut Dadang, untuk lebih menyukseskan program tersebut pihaknya meminta agar pemerintah turut membantu dan memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan. 

“Sampai saat ini kami bergerak individu dari karang taruna. Belum ada bantuan dari pemerintah. Harapan kami, pemerintah bisa mendukung dan memfasilitasi. Minimal untuk transportasinya, seperti mobil atau motor roda tiga  untuk mengangkut sampah. Karena sekarang kami masih menggunakan roda,” harapnya. bay

loading…


BACA JUGA:  Mau Daftar CPNS 2019? Ketahui Dulu 5 Hal Ini

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles