22.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Karang Taruna Gappura 22 Bantu Keluarga Pasien RSUD Ciamis

BERITA CIAMIS, ruber.id – Sub Karang Taruna Gappura 22 bagikan mie gratis kepada keluarga pasien. Yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Sebelumnya, gerakan inspiratif pemuda Ciamis ini membagikan kupon kepada keluarga pasien. Yang kurang mampu, untuk ditukarkan agar dapat antrean makan mie gratis.

Sekretaris sub Karang Taruna Gapura 22 Tantan Mulyana mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membantu meringankan keluarga pasien. Terutama, mereka yang kurang mampu.

“Menunggu pasien itu kan perlu makan, otomatis biaya selama di RS juga tinggi. Tak hanya makan saja, pasti ada keperluan lain yang harus dibeli,” kata Tantan, kepada ruber.id.

BACA JUGA:  Baterai Hape Ujug-ujug Meledak, Pelajar MAN di Ciamis Dilarikan ke Klinik
BACA JUGA:  Rumah Tukang Cilok di Banjarsari Ciamis Ludes Terbakar

Selain keluarga pasien, kata Tantan, pihaknya juga membagikan kupon kepada tukang ojek dan tukang parkir.

“Kami hanya ingin membantu meringankan beban mereka yang lagi menunggu keluarganya. Walau pun apa yang disuguhkan sangat sederhana,” ujar Tantan.

Tantan menuturkan, pihaknya berencana melakukan kegiatan ini digelar setiap hari Jumat. Dengan waktu
penukaran kupon mulai usai Jumat-an hingga pukul 15.00 WIB.

“Minimalnya 50 porsi setiap kali kegiatan. Tapi bisa saja lebih tergantung dari donaturnya,” tutur Tantan.

Tantan menambahkan, pada hari biasa, warung mie Gappura 22 dikelola oleh anggota Karang Taruna. Keuntungan dari hasil penjualan sebagian disimpan untuk membagikan mie gratis.

“Kami (Karang Taruna) juga selalu melaksanakan bakti sosial dengan menggelar makan mie gratis. Jadi tidak hanya usaha saja,” tambah Tantan.

BACA JUGA:  Saat Sidak Bupati Herdiat Lihat Antrean Panjang Pasien di RSUD Ciamis
BACA JUGA:  Cara Mengeluarkan Susuk Secara Islami, Bisa Dilakukan di Ponpes Nurul Firdaus Ciamis

Sementara, salah seorang penunggu pasien di RSUD Ciamis. Gandar mengaku, pemberian mie gratis ini sangat bermanfaat baginya.

“Kami hargai pemberiannya. Alhamdulillah, kegiatannya sangat bagus,” ucap Gandar.

Pantauan ruber.id di lapangan, usai salat Jumat terlihat beberapa orang. Tengah mengantre di warung mie Gappura 22 di sekitar parkiran RSUD Ciamis. Mereka sedang menukarkan kupon makan mie gratis yang telah dibagikan sebelumnya. (Arsip ruber.id)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles