29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Kapolres Sumedang Persilakan Baznas Tarik Infak dari Seluruh Anggotanya

KAPOLRES Sumedang AKBP Hartoyo saat membagikan takjil kepada pengguna motor yang melintas di Bundaran Binokasih, Ramadan lalu. dok/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang pada tahun 2019 masih cukup tinggi. Mencapai 11%.

Untuk membantu menekan angka kemiskinan itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo membuka diri kepada Baznas Sumedang untuk menarik infak dari seluruh jajaran anggota Polres Sumedang.

Hartoyo menyebutkan, pihaknya akan menyambut baik kedatangan Baznas Sumedang untuk menarik infak dari seluruh jajarannya secara kolektif.

“Silakan, kami terbuka jika Baznas Sumedang datang kepada kami untuk mengumpulkan infak dari anggota. Ini bagus, jadi seluruh anggota bisa ikut berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan,” ucapnya kepada ruber, Ahad (14/7/2019).

BACA JUGA:  Polres Sumedang Amankan 9 Tersangka, Sabu dan Belasan Ribu Pil Haram Siap Edar
BACA JUGA:  Korban Longsor Sumedang 64 Orang, 23 di Antaranya Masih Dalam Pencarian

Selama ini, kata dia, dalam hal berbagi kepada sesama, pihaknya telah rutin melaksanakan kegiatan sosial.

Seperti kegiatan yang telah rutin dilaksanakan tiap hari Jumat. Yakni kegiatan Sedekah Mengais Berkah dan kegiatan sosial lainnya.

“Yang rutin dilaksanakan setiap minggu ya itu, sedekah mengais berkah di hari Jumat.”

“Kemudian sejak bulan Juni hingga sekarang, dalam rangka menyambut HUT ke 73 Bhayangkara, kami juga rutin melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Sumedang. Dan kegiatan bakti sosial lainnya,” sebutnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan sangat terbuka bila nantinya, Baznas Sumedang mengumpulkan infak dari anggota Polres Sumedang secara kolektif.

BACA JUGA:  Rumah di Tanjungsari Sumedang Ludes Terbakar, 1 Unit Motor Ikut Hangus
BACA JUGA:  Pasien Positif Corona di Sumedang Tambah 5 Orang, dari Jatigede, Ganeas dan Cimanggung

“Kegiatan pengumpulan infak dari anggota ini bagus. Maka itu, kami membuka diri. Waktunya mau kapan dan seperti apa silakan dikoordinasikan,” tuturnya. luvi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles