21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Gedung salah satu kantor dinas di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terbakar, Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Gedung yang terbakar tersebut yaitu kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUTRPRKP).

Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar Minggu Sore
Diketahui, si jago merah mulai terlihat membakar gedung kantor dinas yang berlokasi di Jalan Raya Parigi, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada pukul 16.00 WIB.

Diduga sumber api berasal dari lantai dua, karena kobaran api mulai terlihat dari bangunan kantor yang dipimpin oleh Dadang Dimyati tersebut di lantai sua tersebut.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pangandaran langsung melakukan upaya pemadaman pasca-mengetahui kejadian tersebut.

BACA JUGA:  Terjadi Kekerasan Anak di Pangandaran, Legislator Minta Perlindungan Anak Dimaksimalkan

Dua unit mobil Damkar terus mengarahkan pemadaman ke lantai dua kantor tersebut. Sebelumnya, upaya pemadaman yang dilakukan petugas Damkar, sempat terkendala karena kantor dalam kondisi terkunci.

BACA JUGA:  Sekda Pangandaran: Serapan Anggaran Tahun 2019 Capai 90, 57%

Setelah berhasil masuk, petugas dan sejumlah warga turut membantu mengeluarkan barang-barang dan berkas berharga yang masih dapat diselamatkan.

Tak lama berselang, para pegawai kantor dinas tersebut berdatangan, melihat kondisi kantor tempat mereka biasa bekerja.

Saat kejadian, musibah kebakaran ini juga memancing kerumunan warga dan sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet. Terlihat, antrean kendaraan mengular dari kedua jalur.

Kesaksian Warga Sebelum Kebakaran

Salah seorang warga sekitar yanh menjadi saksi kejadia, Hari Setiawan,18, menyatakan, awal mula ia melihat kepulan asap dari gedung kantor sinas ini.

BACA JUGA:  Meski Hanya Ditandatangani 4 Komisioner, Pemusnahan Surat Suara Rusak di Pangandaran Diklaim Sah

Hari mengaku sempat melihat kobaran api di mesin kompresor air conditioner (AC).

“Selesai salat Ashar, saat saya mintas di depan kantor, melihat adanya kepulan asap dari dalam ruangan kantor dinas ini,” ungkapnya di lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Pilkada 2020, KPU Pangandaran Dapat Tambahan Anggaran Rp1.9 Miliar

Melihat hal tersebut, sambung Hari, ia langsung berinisiatif melaporkan kejadian ini ke kantor Pemadam Kebakaran (BPBD Pangandaran) yang jaraknya sekitar 150 meter dari tempat kejadian perkara.

“Tidak lama kemudian mobil Damkar tiba di lokasi dan berjibaku untuk memadamkan api,” sambungnya.

Heri menambahkan, ketika kejadian, kantor dinas kondiai kosong atau tidak terlihat adanya orang di dalam ruangan. “Tapi tadi saya sempat melihat satu motor terparkir,” terang Hari.

BACA JUGA:  Pembangunan 16 Dam Parit di Pangandaran Dikerjakan Swakelola

Hingga pukul 17.30 WIB, petugas Damkar Pangandaran masih berupaya memadamkan dan mendinginkan api. Sejumlah polisi terpantau melakukan penjagaan dan mengatur arus lalu lintas.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti dan kerugian akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran ini. (R002/R003)

BACA JUGA: Dua Warga di Pangandaran Ditangkap Densus 88, Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles