21.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Kampus Politeknik KP Pangandaran Sudah Bisa Dipakai KBM

BERITA PANGANDARAN, ruber.id Gedung Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP). Yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran sudah rampung.

Kampus yang terletak di Blok Bulak Setra Babakan, Kawasan Pelabuhan Cikidang, Pangandaran ini. Sudah bisa digunakan proses belajar mengajar mahasiswa tingkat I dan II.

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) Sjarief Widjaja mengatakan, proses belajar mengajar sudah bisa dilakukan. Mahasiswa tingkat I dan II yang sudah terdaftar di Taruna Poltek KP Pangandaran. Terlebih, fasilitas di dalam kampus juga telah selesai.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Pak Bupati Jeje semuanya bisa berproses dengan begitu cepat. Luar biasa, kami bangga dan bahagia,” kata Sjarief. Usai acara tasyakuran dengan melakukan potong tumpeng tanda dibukanya Kampus Poltek KP, Sabtu (19/1/2019).

BACA JUGA:  Warga Pangandaran Ngaku sebagai Ibu Bayi, Polsek Lidik Inisial N

Selain itu, kata Sjarief, pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri Susi Pudjiastuti. Terkait peresmian Kampus Poltek KP yang sudah selesai dengan semua fasilitas yang telah ada.

“Waktu dekat ini akan segera diresmikan. Insya Allah nanti Bu Menteri Susi hadir,” ujarnya.

Sementara, Kepala Pusat Pendidikan Kelautan Dan Perikanan Kementerian Kelautan Dan Perikanan. Bambang Suprapto menuturkan, program studi (prodi) yang akan dihadirjan di Politeknik KP Pangandaran, untuk awal ini ada tiga. Yakni, Prodi Teknologi Kelautan, Pengolahan Hasil Perikanan dan Budidaya Perikanan.

“Saat ini jumlah taruna dan taruni di Politeknik KP Pangandaran sebanyak 150 orang. Sebelumnya, dua angkatan mahasiswa ini melakukan kegiatan belajar mengajar di Karawang,” tuturnya.

BACA JUGA:  Korban Perilaku Menyimpang di Pangandaran Enggan Lapor, Ini Alasannya

Setelah bangunan Kampus Poltek KP Pangandaran rampung, lanjut Bambang, semua taruna/taruni yang belajar di Karawang dipindah. Dan mulai kegiatan belajar mengajar di kampus baru.

Bupati Jeje: Pangandaran Kebut Pembangunan di Sektor Pendidikan

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menambahkan, selama enam tahun Kabupaten Pangandaran mekar. Dalam jangka tiga tahun ini Pangandaran mengebut pembangunan dan melengkapi berbagai sektor pendidikan. Mulai dari SD, SMP, SMA, perguruan tinggi. Universitas Padjadjaran Pangandaran, serta ada juga tempat riset Piamari milik Kementerian.

“Dengan dibukanya Kampus Poltek KP Pangandaran yang baru ini anak-anak kita bisa sekolah di sini. Bukan hanya sebagai tempat kawah candradimuka saja,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bangkitkan UMKM Pangandaran, Produk Dijual di Toko Modern

Namun, kata Jeje, di sini juga bisa sebagai tempat pelatihan-pelatihan para nelayan Pangandaran.

“Pendidikan tinggi berintegrasi dengan potensi yang ada di Pangandaran. Yakin, Pangandaran Hebat terwujud,” ungkapnya. (Arsip ruber.id/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles