27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Kalahkan Swiss Melalui Drama Adu Penalti, Spanyol Melaju ke Semi Final

BERITA BOLA, ruber.id – Spanyol memastikan satu tiket semi final di UEFA EURO 2020. Kepastian ini didapat usai Sergio Ramos cs mengalahkan Swiss melalui drama adu penalti dengan skor akhir (1-3), di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (3/7/2021).

Pada laga normal hingga perpanjangan waktu, Swiss vs Spanyol bermain imbang 1-1. Sehingga laga harus diakhiri melalui titik putih atau adu penalti.

Spanyol Dinaungi Dewi Fortuna

Pada laga ini, Spanyol benar-benar dinaungi dewi fortuna. Spanyol unggul lebih dulu di menit awal babak pertama. Tepatnya di menit ke 8, Spanyol unggul melalui gol bunuh diri pemain Swiss Zakaria. Hingga turun minum, Spanyol unggul 0-1.

BACA JUGA:  Kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol: Marquez Tak Terbendung
BACA JUGA:  Cerita Coca Cola dan Cristiano Ronaldo

Memasuki babak kedua, Swiss bangkit melalui gol yang dicetak Shaqiri di menit ke 68. Gol tersebut membawa Swiss menuju drama adu penalti. Nahas, pada kesempatan adu penalti, Swiss dipaksa menyerah dengan skor akhir 1-3.

Hasil ini menghantarkan Timnas Spanyol yang diasuh Pelatih Luis Enrique melaju ke semi final UEFA EURO 2020. Isco cs menjadi timnas pertama yang sukses melaju ke semi final.

Ulasan Pelatih Swiss dan Spanyol

Usai laga, Pelatih Swiss Vladimir Petkovi mengaku bangga dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Meski harus tersingkir dramatis melalui drama adu penalti kontra Spanyol.

“Perasaan saya campur aduk. Saya bangga, kami semua sangat bangga. Karena kami, pergi dari sini (UEFA EURO 2020), dengan kepala tegak. Di sisi lain, kami sangat dekat dengan semi final, dan itu tidak terjadi. Tapi ini tidak sering terjadi. Saya memiliki lebih banyak perasaan positif dari pada negatif,” ungkapnya di situs resmi UEFA.

BACA JUGA:  Amankan Tiket Semi Final EURO 2020, Inggris Tampil Sadis
BACA JUGA:  Piala Eropa di Depan Mata, Berikut Jadwal Selengkapnya

Sementara, Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan, timnya pantas mendapatkan kemenangan, melalui drama adu penalti ini.

“Itu adalah adu penalti paling tenang yang pernah saya lalui. Karena kami, telah mengerjakan semua pekerjaan rumah. Semua latihan kami dan tidak ada yang tersisa untuk dilakukan oleh staf dan saya,” katanya di kutip ruber.id dari situs resmi UEFA. (CW-003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles