28.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Kalahkan Belgia, Italia Bertemu Spanyol di Semi Final

BERITA BOLA, ruber.id – Italia sukses menyingkirkan Belgia dengan skor tipis 1-2 di Football Arena Munich, Munich, Germany, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Italia akan menghadapi Spanyol di semi final UEFA EURO 2020.

Sebelumnya, Spanyol menyingkirkan Swiss melalui drama adu penalti dengan skor akhir 1-1 (1-3), pada perempat final UEFA EURO 2020.

Ulasan Laga Belgia vs Italia

Laga Belgia vs Italia berlangsung terbuka sepanjang 2×45 menit. Kedua tim mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka. Italia sendiri unggul dua gol pada babak pertama. Gol keunggulan Italia dicetak Barella di menit 31. Gol ini digandakan Lorezo Insigne di menit 44.

BACA JUGA:  Spanyol vs Swedia, Prediksi dan Susunan Pemain

Memasuki masa injury time babak pertama, Belgia yang tertinggal dua gol terus menggempur pertahanan Italia. Alhasil, Belgia mendapat hadiah penalti ketika Doku dijatuhkan Di Lorenzo di titik putih pada menit 45. Penalti untuk Belgia. Lukaku yang menjadi algojo penalti tak menyiakan peluang tersebut dengan mengonversinya menjadi gol. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:  Gol Bunuh Diri Hummels Bawa Prancis Menang Tipis atas Jerman

Pada babak kedua, Belgia yang mencari gol penyeimbang terus menggempur barisan pertahanan Italia. Namun, hingga laga usai,tak satu gol pun tercipta. Belgia vs Italia pun berakhir untuk kemenangan Barella cs dengan skor akhir 1-2.

Mancini Anggap Kemenangan yang Pantas untuk Italia

Pelatih Italia Roberto Mancini menilai, kemenangan atas Belgia ini pantas diraih oleh anak asuhnya. Sebab, mampu unggul cepat dua gol dan seharusnya, bisa unggul lebih dari dua gol.

BACA JUGA:  Gol Bunuh Diri Hummels Bawa Prancis Menang Tipis atas Jerman

“Kami mencetak dua gol dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi. Saya pikir, kemenangan ini sepenuhnya pantas kami raih. Spanyol jadi lawan kamk berikutnya, tetapi semakin Anda maju, ini akan semakin sulit. Malam ini, bagaimana pun, kami hanya ingin memikirkan penampilan kami dan kemenangan kami,” ucap Mancini dikutip ruber.id di situs resmi UEFA.

BACA JUGA:  Preview Portugal vs Jerman, Laga Seru Bakal Jadi Penentu

Laga Ulang Final EURO 2012: Spanyol vs Italia

Dengan hasil ini, Spanyol dan Italia akan saling berhadapan di semi final untuk memastikan satu tiket final UEFA EURO 2020. Laga big match ini tentunya menjanjikan pertandingan sengit antardua negara, yang memiliki sejarah panjang di kancah sepak bola dunia.

BACA JUGA:  Preview Portugal vs Jerman, Laga Seru Bakal Jadi Penentu

Laga Spanyol vs Italia ini mengingatkan pada Final EURO 2012. Di mana kedua tim berjibaku untuk memperebutkan titel sebagai juara Benua Biru. Pada laga tersebut, Spanyol sukses menumbangkan Italia dengan skor telak 4-0.

So, menarik disaksikan apakah Spanyol bisa kembali menumbangkan Italia. Atau sebaliknya, Gianluigi Donnarumma cs yang mampu memenangi laga dan melaju ke partai puncak UEFA EURO 2020 ini. Menarik untuk dinanti. (CW-003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles