SPORTS  

Juara Proliga 2023, Tim Bandung bjb Tandamata Terima Apresiasi

Juara Proliga 2023, Tim Bandung bjb Tandamata Terima Apresiasi

SPORTS, ruber.id – Tim voli putri Bandung bjb Tandamata berhasil meraih gelar juara pada ajang Proliga 2023.

Atas pencapaian ini, tim menerima penghargaan berupa uang kadedeuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan bank bjb.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 20 Maret 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata.

Selain itu, Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) berharap, semangat juara tersebut dapat memperkuat bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang paling hebat. Dalam bidang olahraga dan terus raih berprestasi.

Bandung bjb Tandamata, berhasil meraih title back-to-back champion setelah berhasil menjuarai ajang Proliga selama dua tahun berturut-turut sejak 2022.

Baca juga:  Sukses Lewati Rintangan Pertama, Bandung bjb Tandamata Tetap Berbenah

Total, terdapat empat gelar juara yang berhasil diraih oleh tim sepanjang berkompetisi. Yakni pada tahun 2003, 2006, 2022, dan 2023.

Laga final berlangsung pada Sabtu, 18 Maret 2023 di Gor Amongrogo, Yogyakarta.

Tim Bandung bjb Tandamata, berhasil keluar sebagai juara setelah bertanding sengit dengan tim Jakarta Pertamina Fastron dengan skor akhir 3-2.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyatakan, uang kadedeuh yang diterima oleh tim merupakan wujud apresiasi dari pemerintah dan bank bjb terhadap prestasi dan kerja keras seluruh tim.

Hal ini, kata Yuddy, menunjukkan kepedulian pemerintah dan bank bjb dalam pengembangan prestasi atlet Jawa Barat, khususnya pada cabang olahraga voli.

Baca juga:  M Iqbal Gwijangge, Alumni bjb Soccer Festival Pimpin Garuda Muda di Piala AFF U16

Yuddy berharap, uang kadedeuh yang diberikan dapat menjadi penyemangat bagi tim untuk terus mempertahankan capaian membanggakan ini di tahun-tahun berikutnya.

“bank bjb juga akan senantiasa berperan aktif dalam membina dan mencetak atlet nasional yang berprestasi.”

“Semoga, prestasi dari tim Bandung bjb Tandamata dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda di Indonesia. Untuk terus berjuang dan meraih prestasi yang gemilang di dunia olahraga,” kata Yuddy.