SPORTS  

Jelang Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata Uji Coba Lawan Singapura

Bandung bjb Tandamata Uji Coba Lawan Singapura

BERITA SPORTS, ruber.id – Bandung bjb Tandamata terus mempersiapkan diri untuk mematangkan tim menghadapi kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air, Proliga musim 2023, dengan menggelar latihan rutin di GOR bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung.

Bandung bjb Tandamata adalah tim bola voli di bawah pembinaan bank bjb yang berstatus sebagai juara bertahan Proliga untuk sektor putri dan akan menjadi tuan rumah seri pembuka yang dijadwalkan berlangsung di Bandung.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, mengatakan, persiapan tim baru berjalan selama sepekan. Selain berlatih, Bandung bjb Tandamata, mendapatkan dukungan penuh dari manajemen bank bjb untuk merealisasikan setiap program. Salah satunya dukungan dalam agenda pertandingan uji coba, salah satunya menghadapi Singapura.

Baca juga:  Fans Usul Bandung bjb Tandamata Datangkan Pemain Anyar Berpengalaman

Pertandingan uji coba Bandung bjb Tandamata melawan Timnas Singapura akan dilaksanakan di GOR Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor, Jumat 2 Desember 2022, pukul 16.00 WIB.

Alim Suseno menjelaskan, pertandingan uji coba penting, selain untuk mematangkan persiapan tim, juga karena saat ini ada beberapa pemain yang statusnya seleksi. Sehingga melalui uji coba ini, dirinya bisa melihat kemampuan pemain seleksi sebelum direkomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak.

Selain menghadapi Singapura, Bandung bjb Tandamata juga dijadwalkan akan melawan tim bola voli putra. “Kita latihan baru 1 minggu, karena ada beberapa pemain yang seleksi. Kita rencanakan lawan tim putra juga. Sebab nyari lawan tim putri untuk sparing susah sekarang,” kata Alim Suseno, Kamis 1 Desember 2022.

Baca juga:  Liverpool Kandas, 4 Tim Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Menghadapi Proliga musim 2023, Bandung bjb Tandamata akan diperkuat beberapa pemain anyar, termasuk pemain muda hasil seleksi. “Ada beberapa pemain yang kemarin (musim lalu) dan banyak pemain yang baru-baru dan ada juga beberapa Pemain junior hasil dari seleksi kemarin,” jelas Alim Suseno.

Untuk diketahui kompetisi bola voli Proliga musim 2023, akan digelar mulai 5 Januari 2022, hingga 19 Maret.

Sebanyak tujuh tim putra dan enam putri, termasuk Bandung bjb Tandamata akan meramaikan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia yang telah memasuki tahun ke-21 itu.