Lansia Ditemukan Meninggal di Rumah, Jasadnya Bau Tak Sedap

  • Bagikan
Ilustrasi Korban Tewas
ILUSTRASI korban tewas. */net

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Yuyu, perempuan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, Selasa (26/01/2021).

Tepatnya di Dusun Astamaya Rt/Rw 05/07, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, jasad Yuyu ditemukan dalam posisi tengkurap dengan kondisi membusuk.

Salah seorang warga setempat Dodoy mengatakan, dirinya mendapat kabar dari tetangganya yang mencium bau busuk. Sumber aroma tak sedap itu keluar dari dalam rumah Yuyu.

Lantaran penasaran, Dodoy mendekati dan membuka pintu rumah milik Yuyu. Setelah pintu terbuka, dirinya dikagetkan dengan jasad perempuan lansia yang sudah membusuk.

“Saya lihat ada darah yang sudah berubah warna jadi hitam. Posisinya tengkurap di belakang pintu. Jasadnya sudah bau tidak sedap,” kata Dodoy.

Saat itu juga Dodoy langsung melaporkan penemuan mayat ini ke Polsek Parigi untuk ditindak lanjuti. Warga sekitar tak ada yang berani mengevakuasi sebelum Polisi datang.

“Bu Yuyu di rumah sendirian, kerja serabutan. Saya terakhir lihat satu minggu ke belakang. Kalau anaknya (laki-laki) tinggal di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak,” tuturnya.

Di lokasi, Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan menyebutkan, warganya ini memang tinggal sendirian, sedangkan anak (Yuyu) berdomisili di kecamatan berbeda.

“Tadi menerima informasi dari kepolisian katanya ada penemuan mayat. Saya langsung datang ke sini (lokasi-red). Diperkirakan meninggalnya sudah 5 hari yang lalu,” sebutnya.

Berdasarkan kesepakatan pihak keluarga dan Pemdes Karangjaladri, jasad korban akan langsung diurus oleh keluarga dan warga. Dimakamkan di desa setempat.

Pantauan di lapangan, penemuan mayat ini sempat menjadi tontonan warga sekitar. Petugas dari Polsek Parigi tiba di lokasi dengan satu unit ambulance dan langsung memeriksa kondisi jasad Yayu.

Hasil pemeriksaan tim medis, perempuan lansia ini diduga kuat meninggal dunia akibat jatuh hendak membuka pintu. Terlebih, tak ada warga yang mengetahuinya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Seluruh Korban Tertimbun Longsor Sumedang Ditemukan

  • Bagikan