22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Jalan Berlubang Merata di Sumedang, Sudah Sangat Mengancam Jiwa

TANJUNGSARI, ruber.id – Kondisi jalan berlubang di sejumlah ruas di wilayah Kabupaten Sumedang, sudah sangat mengancam keselamatan jiwa.

Saat ini, jalan berlubang dan bergelombang hampir rata terdapat di sepanjang jalan nasional di wilayah Sumedang, Jalan Raya Bandung-Cirebon dan Jalan Raya Bandung-Garut.

Selain itu, di ruas jalan provinsi seperti di Jalan Raya Umar Wirahadikusumah, penghubung Sumedang-Wado-Garut.

Dan di Jalan Raya Simpang Parakanmuncang, jalan berlubang sudah sangat mengancam keselematan jiwa pengguna jalan. Khususnya pengguna sepeda motor.

Keluhan jalan berlubang ini hampir tiap hari dikeluhkan warga. Salah satunya, melalui akun media sosial Facebook.

Warga Tanjungsari Agus, 34, berharap, pemerintah tidak diam saja dan segera memperbaiki jalan berlubang di wilayahnya tersebut.

BACA JUGA:  HUT ke 74 Bhayangkara, Polres Sumedang Bagikan 1118 Paket Sembako untuk Warga di Sekitar Asrama

“Di Tanjungsari, banyak terdapat lubang baru di Jalan Bandung-Cirebon yang biasa kami lalui. Sangat membahayakan, tidak sedikit yang jatuh, akibat dari jalan yang sudah tidak nyaman dan berlubang tersebut,” ucapnya kepada ruber.id, Rabu sore.

Agus berharap, jalan berlubang dan bergelombang tersebut bisa segera diperbaiki. Agar tidak terus makan korban.

“Di musim hujan, jalan berlubang ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama bagi pengguna kendaraan bermotor. Tolong pemerintah jangan diam saja, tolong segera perbaiki,” sebutnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu akibat jalan berlubang ini, warga Garut tewas terjatuh di Jalan Raya Bandung-Garut, belum lama ini. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles