Wednesday, 8 Jul 2020

IPW Minta Polri Bubarkan Tes Massal Corona di Jawa Barat

Baca Juga

Setelah Poned Ganeas, Pemda Sumedang Resmikan Puskesmas Baru di Desa Padasuka

SUMEDANG, ruber -- Demi meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang terus menerus membangun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di beberapa wilayah. BACA...

Barito Putera vs Persib: Bangkit, Lupakan Pil Pahit di Malang

ruberSPORT -- Persib Bandung harus bangkit dan melupakan kekalahan telak 5-1 atas Arema FC di Malang, pekan lalu. Sebab, Maung Bandung akan kembali melakoni laga...

Raih 20 Kursi di DPRD Jabar, PDIP Akan Lakukan Pembenahan  

Bandung, ruber -- DPD PDI Perjuangan Jabar menyelenggarakan Acara Buka Puasa dan Silaturahmi Bersama Anak-anak Yatim, di Kantor Sekretariat DPD PDIP Jalan Pelajar Pejuang...

Banjaran Bandung Direndam Banjir 2 Meter, Ribuan Warga Diungsikan ke Kantor Desa

Banjaran Bandung Direndam Banjir 2 Meter, Ribuan Warga Diungsikan ke Kantor Desa BANDUNG, ruber.id -- Banjir setinggi 2 meter menerjang Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten...

NASIONAL, ruber.id – Rencana tes massal virus Corona atau Covid-19 yang diputuskan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal menuai kontroversi.

Pasalnya, tes massal yang akan digelar Rabu (25/3/2020) itu dengan cara pengumpulkan massa dibeberapa stadion.

Padahal, berkerumun di tempat banyak orang itu sangat berisiko penyebaran virus yang menjadi kasus global saat ini.

Selain itu, rencana tersebut bertentangan dengan instruksi Presiden RI Jokowi dan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis.

Melihat agresifnya Gubernur Jabar, Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Kapolri dan Kapolda Jabar menegur Ridwan Kamil untuk membatalkan rencana itu.

“IPW berharap jajaran kepolisian berani bersikap tegas membubarkan aksi pengumpulan massa yang akan dilakukan Ridwan Kamil,” katanya dalam pesan rilis yang diterima redaksi ruber.id, Selasa (24/3/2020).

Tak hanya itu, kata Neta, IPW juga berharap aparatur pemerintah bersikap satu kata dan tidak melakukan pencitraan di tengah wabah virus Corona.

Neta menuturkan, untuk melakukan tes Corona bagi masyarakat tidak harus dengan mengumpulkan massa di stadion.

“Kan bisa dilakukan door to door, hal ini untuk menghindari kerumunan banyak orang. Justru bakal berisiko jika dikumpulkan di satu tempat,” tuturnya.

Neta menyebutkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah mengumumkan rencana tes Corona yang akan dilakukan di beberapa daerah perbatasan.

Di antaranya Kabupaten dan Kota Bogor; Kota Depok; Kabupaten Bekasi; Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

Daerah tersebut, kata Neta, paling banyak sebaran kasus Covid-19 jika dibandingkan dengan daerah lain.

Kemudian, pelaksanaan tes dengan drive-thru yang direncanakan Gubernur Jabar itu di tiga stadion, yakni Stadion Patriot di Bekasi untuk warga Bekasi dan Karawang.

Stadion Pakansari di Bogor untuk warga Bogor dan Depok, serta Stadion Si Jalak Harupat untuk Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Namun, belakangan ini Pemkot Bekasi sudah menolak rencana yang akan dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (R002/Dede Ihsan)

BACA JUGA: Bupati Karawang Positif Corona, Bupati Garut dan Istri Negatif COVID-19

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Vivo Rilis Flagship Teranyar, Peminat X50 dan X50 Pro Cukup Bayar DP Rp500.000

GADGET & TEKNO, ruber.id - Vivo segera meluncurkan ponsel flagship perdananya di Indonesia, yaitu Vivo X50 series. Smartphone flagship seri X dari Vivo...

Ribuan Warga Sumedang Sudah Dites Swab dan Rapid, 2 Pasien Positif Corona Masih Dirawat Intensif

SUMEDANG, ruber.id - Hingga Selasa (7/7/2020), pasien positif corona asal Kecamatan Darmaraja dan Tomo masih dirawat intensif di RSUD Sumedang, Jawa Barat.

Polres Tasikmalaya Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua di Antaranya Kakak Beradik

TASIKMALAYA, ruber.id - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tasikmalaya berhasil menggagalkan dan menangkap kawanan pelaku curanmor.

Selasa Siang, Pangandaran Juga Diguncang Gempa

PANGANDARAN, ruber.id - Setelah gempa bumi 6.1 Magnitudo menerjang wilayah Jepara, Jawa Tengah, gempa juga terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa...

Gempa 6.1 Magnitudo Guncang Jepara, Netizen: Kebumen Kerasa Banget

KEBUMEN, ruber.id - Gempa berkekuatan 6.1 Magnitudo mengguncang wilayah Jepara, Jawa Tengah, Selasa (7/7/2020) pagi. Gempa terjadi jam 05:54:44...