SPORTS  

Inter Cukur Milan 5-1, Derby Italia Jadi Milik Mkhitaryan

Inter Cukur Milan
Mkhitaryan merayakan gol kemenangan bersama kapten tim Lautaro dan Frattesi pada laga bertajuk Derby d'Italia, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Pada laga ini, Inter mencukur saudar sekotanya AC Milan dengan skor 5-1. Foto from Instagram @inter

SPORTS, ruber.id – Inter tampil ganas dengan mencukur AC Milan 5 gol berbalas 1 gol pada laga Derby d’Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu, 16 September 2023 dini hari WIB.

Pada laga Matchday 4 Serie A 2023/2024 tersebut skuat asuhan Simone Inzaghi memang tampil garang.

Ulasan Pertandingan Inter vs Milan 5-1

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, Inter (40%) berbanding AC Milan (60%), akan tetapi Lautaro Martinez cs mampu memaksimalkan peluang hingga berbuah 5 gol.

Sebaliknya, meski tampil dominan dalam hal penguasaan bola, namun Giroud cs tampak kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Inter yang digalang Acerbi cs.

Pada laga ini, Inter unggul cepat lewat gol yang dicetak H. Mkhitaryan, saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Gol pertama Inter tercipta, memanfaatkan bola hasil tendangan Dimarco dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Dimarco tersebut mengarah menuju Mkhitaryan, yang kemudian membelokkan arah bola menuju gawang Milan. Kiper Maignan pun hanya bisa melongo kala gol tersebut tercipta.

AC Milan yang tertinggal 1 gol kemudian mulai meningkatkan intensitas serangan melalui Rafael Leao dibantu Theo Hernandez di sisi kiri.

Baca juga:  Kenakan Nomor Punggung 24, Eriksen Resmi Berseragam Inter Milan

Namun, solidnya barisan pertahanan Darmian cs dibantu kompaknya gelandang tengah Inter seperti Calhanoglu dan Barella, membuat serangan AC Milan kerap mentah di tengah jalan.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang AC Milan kembali jebol lewat serangan balik cepat yang dibangun Inter melalui Lautaro Martinez.

Kapten Inter ini, mengirim bola jauh ke sisi kanan yang kemudian disambut Denzel Dumpries.

Dumpriez yang berlari kencang menyambut umpan terobosan itu kemudian memberikan umpan terukur menuju sisi kiri kotak penalti AC Milan.

Bek AC Milan Thiaw yang terlambat turun gagal mengantisipasi umpan Dumpries tersebut hingga bola jauh ke kaki Marcus Thuram.

Di dalam kotak penalti sisi kiri, Thuram meliuk dan melakukan satu sentuhan akhir sebelum akhirnya menendang bola menuju tiang jauh dari gawang Maignan.

Gol spektakuler pun tercipta buat tendakan terarah Thuram tersebut di menit ke 38.

Hingga turun minum, skor kemenangan 2-0 bertahan untuk Inter Milan.

Baca juga:  Petugas Medis Covid-19 di Inggris Nyanyikan Lagu Kebesaran Liverpool, Klopp Berderai Air Mata

Babak ke 2

Memasuki babak kedua, AC Milan mulai tampil baik dengan lebih bersabar dalam membangun serangan dan membongkar rapatnya pertahanan Inter.

Kerja keras AC Milan ini membuahkan hasil dengan gol yang dicetak Leao di menit ke 57.

Gol tercipta memanfaatkan umpan terobosan Giroud, yang gagal diantisipasi Darmian hingga akhirnya Leao leluasa mengarahkan bola ke gawang Inter yang dikawal Sommer. Skor 2-1.

Akan tetapi, dominasi AC Milan tersebut runtuh setelah Mkhitaryan kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 69. Skor 3-1.

Inter kembali memperlebar jarak kemenangan 10 menit berselang, tepatnya di menit ke 79, melalui gol dari titik putih.

Gol penalti Inter didapat setelah Martinez dilanggar Theo di kotak putih.

Calhanoglu yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik hingga papan skor pun kembali berubah menjadi 4-1.

Inter, menutup pesta kemenangan ini melalui gol briliant yang dicetak Frattesi di waktu injury time, tepatnya di menit ke 93.

Gol tercipta berkat kecerdikan Mkhitaryan, dalam membangun serangan dan memberikan umpan terobosan cantik yang mengarah langsung menuju Fratessi.

Baca juga:  Prediksi dan Line Up Big Match Inter vs Napoli di Serie A, Ayo Bangkit!

Frattesi yang berlari dari belakang kemudian menyambut bola tersebut dengan sontekan cantik yang mengecoh arah kiper Maignan.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga usai, skor besar 5-1 tetap bertahan untuk kemenangan Inter Milan.

Man of The Match

Usai laga, H. Mkhitaryan dinobatkan sebagai man of the match pada laga ini.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat penampilan gemilang Mkhitaryan.

Di mana, dalam laga ini, ia tampil dominan sepanjang laga dan sukses mencetak 2 gol, serta 1 asist untuk gol Frattesi.

Klasemen Serie A

Dengan hasil sapu bersih di 4 laga awal Serie A ini, Inter Milan bertengger sendirian di posisi puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Sedangkan bagi AC Milan, hasil buruk ini memaksa mereka turun peringkat ke posisi ke 3 klasemen sementara Serie A.

Posisi AC Milan digeser Juventus, yang pada laga sebelumnya sukses menumbangkan Lazio dengan skor akhir 3-1.