Hiu Tutul Terdampar di Pangandaran, Dagingnya Dicicipi Warga

hiu tutul
WARGA sedang kuliti ikan hiu tutul yang terdampar di Pangandaran. ist/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Seekor ikan hiu tutul terdampar di Pantai Batu Hiu. Tepatnya di wilayah Dusun Budiasih, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Mamalia laut itu ditemukan warga setempat dalam keadaan mati. Warga menduga ikan yang biasa disebut naga bintang itu terdampar pada malam kemarin.

Sehingga tak ada nelayan atau warga yang sempat menyelamatkannya. Andai saja ditemukan masih hidup, pasti akan diusahakan oleh warga untuk didorong ke tengah laut.

“Ditemukan tadi siang, sudah mati. Kalau masih hidup, biasanya warga maupun nelayan pasti berusaha untuk menyelamatkan ikan besar itu,” kata Amir, Jumat (27/8/2021) siang.

Ditemukannya bangkai ikan hiu tutul siang tadi menjadi tontonan warga. Sejumlah anak yang penasaran dengan wujud ikan besar itu tampak antusias mengamati.

Baca juga:  Kapal Esa Windu Hilang Kontak di Perairan Pangandaran, 3 Nelayan Dalam Pencarian

Sebagian warga ada yang menyayat daging ikan tersebut untuk dikonsumsi. Mereka penasaran ingin mencicipi sebelum ikan membusuk.

“Daripada membusuk ada warga yang memanfaatkannya untuk dimasak. Mungkin penasaran dengan rasa daging ikan sebesar ini,” ujar Amir. (R002)