Wednesday, 8 Apr 2020

Hipmi Pangandaran Tunggu Alat Rapid Test untuk Deteksi Dini Corona

Baca Juga

Permudah Warga yang Akan Pindah Memilih, KPU Sumedang Buka Posko di Jatinangor

SUMEDANG, ruber -- Menjelang Pemilu 17 April 2019, KPU Kabupaten Sumedang gencar melaksanakan kegiatan pendataan data pemilih. BACA JUGA: Cara Relasi KPU Sumedang Sosialisasikan Pemilu...

Belasan Petahana Kades di Pangandaran Gagal Terpilih

Belasan Petahana Kades di Pangandaran Gagal Terpilih PANGANDARAN, ruber.id -- Belasan petahana kepala desa di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kalah bertarung dipemilihan kepala desa (Pilkades)...

Cikajang Raya FC Dibentuk untuk Bangun dari Mati Suri

GARUT, ruber.id -- Siapa yang tidak tahu dengan prestasi Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat di bidang olahraga sepakbola. Banyak pemain yang bermain di klub...

#PersibDay, Lawan Bhayangkara FC: Saatnya Raih Tiga Poin

BolaPlus.ID, ruber -- Setelah meraih hasil minor di dua laga sebelumnya, Persib Bandung bertekad mengamankan tiga poin kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si...

PANGANDARAN, ruber.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Pangandaran, Jawa Barat masih menunggu alat tes cepat (rapid test) untuk deteksi dini virus Corona atau Covid-19.

Hal itu berkaitan dengan acara yang diikuti perwakilan Himpi Pangandaran pada musyawarah daerah (Musda) Hipmi Jawa Barat di Kabupaten Karawang.

Meski masa inkubasi berlalu, perwakilan Himpi Pangandaran akan melakukan tes menggunakan alat rapid test untuk pemeriksaan awal virus Corona.

Ketua BPC Hipmi Pangandaran Joane Irwan Suwarsa meminta, pengurus Himpi yang menghadiri Musda di Karawang menjadi skala prioritas dalam rapid test di Pangandaran.

“Kami juga masih nunggu alat test itu, informasinya sih sudah didistribusikan ke kabupaten/kota di Jawa Barat,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Joane menyampaikan, pengurus Hipmi Jabar sudah melakukan tes masif virus Corona yang dilakukan di kawasan LL. RE Martadinata, Kota Bandung pada Rabu (25/3/2020).

Alat tesnya sebanyak 25 pcs yang digunakan untuk para senior dengan pertimbangan memiliki potensi tinggi terpapar virus Corona.

Alat rapid test dari Pemprov Jabar itu terbatas hanya untuk tahap pertama saja.

“Dalam siaran persnya, Ketum Surya Batara Kartika merasa bersyukur seluruh test tersebut menunjukkan hasil negatif Covid-19 bagi para senior Hipmi Jabar,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Hipmi Pangandaran Periksakan Diri ke Puskesmas Paska Ikuti Musda di Karawang

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Warga Indramayu Belum Ditemukan, Tim SAR Maksimalkan Pencarian Hari Ini

INDRAMAYU, ruber.id - Memasuki tujuh hari pencarian, Kamsiah, 72, korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat belum ditemukan.

Longsor Timpa Rumah Warga di Sumedang Selatan, Sekeluarga Mengungsi

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Tebing longsor menimpa rumah warga di Dusun Kukulu RT 02/05, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang.

Kabar Baik! Bupati Garut Bakal Lunasi Utang Warganya ke Bank Emok

GARUT, ruber.id - Kabar baik datang dari Garut, Jawa Barat di tengah pandemi COVID-19 atau wabah corona ini. Ya,...

Dua Warga Cianjur Hanyut di Kali Cijedil, Budi Hilang Terseret Arus

CIANJUR, ruber.id - Budi, 46, warga Kampung Salaerih, Desa Benjot, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat tenggelam di Kali Cijedil, Selasa (7/4/2020) sore jam...

Kemenag Minta Warga Pangandaran Tunda Akad Nikah Selama Wabah Virus Corona

PANGANDARAN, ruber.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meminta masyarakat untuk menunda rencana pelaksanaan akad nikah. Penundaan...