21.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Heboh Sound Roblox Gamer di TikTok, Ini Penjelasannya

BERITA TEKNO, ruber.id – Penggemar TikTok belakangan ini tengah kebingungan dengan sebuah ‘Sound’ yang diyakini bakal membuat video yang diunggah di aplikasi tersebut menjadi viral serta masuk ke For Your Page atau #fyp alias Feed penggunanya.

Sound yang secara original TikTok dimiliki oleh akun Roblox Gamer ini, menjadi pelengkap 4 karakter Pippa Pig berjoget. Ada tulisan dalam bahasa Inggris di video tersebut, yang artinya ‘Kalau kamu seorang peretas, Tag diri kamu sendiri (di kolom komentar)’.

Seperti diketahui, kolom komentar TikTok tentu saja tidak bisa ‘menandai’ diri sendiri yang langsung terhubung dengan akun TikTok kamu. Tentu saja ini ‘challenge; karena memang hanya para Hacker yang bisa melakukannya.

BACA JUGA:  Aplikasi Kuncie, Platform Belajar Bisnis Online
BACA JUGA:  Amankan WhatsApp Kamu dari Peretas, Begini Caranya

Namun sepekan ini, sound dengan bahasa slang Puerto Rico ini kembali digemari, terutama sekali memberi kesempatan pengguna TikTok untuk masuk FYP walau konsep videonya tidak jelas. Bahkan ada beberapa orang yang mengaitkannya dengan hal mistis dan menyeramkan. Hingga menimbulkan satu pertanyaan, ada apa dengan sound ini?

Jadi, sound ini memang sangat ngehits dan sudah berusia 15 tahun. Merupakan penggalan dari lagu ‘Gasolina’ milik musisi asal Puerto Rico, Daddy Yankee. Lagunya diremix ulang dengan menggunakan software vokal dari Jepang, Hatsune Miku.

Daddy Yankee menciptakannya pada 2004 dan langsung merajai tangga musik seluruh dunia setahun kemudian. Beat musiknya memang menghentak penuh semangat, membuat siapa pun yang mendengarnya bakal ikutan bergoyang.

BACA JUGA:  Arti huruf i pada iPhone dan iMac
BACA JUGA:  Sukses dengan Mi 9 Pro, Xiaomi Bakal Kebut Rilis Ponsel 5G Tahun Depan

Lagu ini pernah menjadi pembahasan besar-besaran di Twitter, justru 13 tahun setelah kemunculannya, yakni 2017. Banyak yang mengira, Gasolina merupakan ungkapan rasa dari Daddy Yankee pada peperangan antara negara-negara penghasil minyak sebab sumber dayanya yang semakin berkurang.

Namun dari lansiran PopSugar yang mewawancarai Daddy Yankee, lirik lagu ini sebenarnya hanya membahas hal yang ringan yakni tentang jiwa muda yang suka keluyuran dan semangat untuk bersenang-senang.

Jadi wajar saja jika pengguna TikTok yang memakai sound ini langsung masuk FYP karena lagunya memang sangat ngehits sampai sekarang.

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles