oleh

Harlah ke-7 PPDI Pangandaran, Jaring SDM Profesional

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat melakukan penjaringan Sumber Daya Manusia (SDM) profesional.

Pada Harlah ke-7 PPDI Kabupaten Pangandaran ini, sejumlah rangkaian acara digelar. Di antaranya mencari potensi atlet sepak bola dan paduan suara perempuan.

Ketua PPDI Pangandaran Mamal Nurhidayat mengatakan, penjaringan atlet sepak bola itu digelar melalui seleksi pertandingan antar kecamatan. Terdiri dari setiap perangkat desa.

Nantinya, kata Mamal, tim sepak bola dari PPDI Pangandaran ditampilkan dalam setiap kegiatan yang sudah diagendakan rutin. Oleh struktur perangkat desa di provinsi dan pusat.

“Karena Pandemi COVID-19, penjaringan SDM profesional bidang sepak bola sementara ditunda dulu,” kata Mamal dalam acara Harlah ke-7 PPDI Pangandaran di Gedung Dakwah Kecamatan Mangunjaya, Minggu (18/10/2020).

Selain itu, PPDI Pangandaran juga memiliki tim paduan suara yang siap tampil. Dan bisa digunakan pada acara resmi lingkup pemerintahan.

Mamal menambahkan, perangkat desa pun akan memiliki Nomor Induk Perangkat sebagai langkah untuk menyejahterakan perangkat desa ke depannya.

Sementara, kata Mamal, untuk kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Pangandaran saat ini sudah baik.

“Kami meminta kepada Pemkab untuk lebih tepat lagi dalam menjadwalkan realisasi pembayaran penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa,” tambahnya. (R001/smf)

loading...

Komentar