29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Peringati HSN 2020, Asep Noordin: Santri Miliki Peran Besar

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin menyampaikan, Hari Santri Nasional (HSN) 2020 harus menjadi sebuah kebahagiaan.

“Negara sangat memahami dan mengakui peran para santri serta pesantren dengan berdirinya Negara Republik Indonesia,” kata Asep usai mengikuti uparaca HSN 2020, Kamis (22/10/2020).

Asep menuturkan, santri menjadi salah satu bagian yang memang harus dibangun terutama generasi, karena sesungguhnya sulit untuk menciptakan ulama dan kiai.

Sehingga, regenerasi ini perlu dibangun dengan baik. Baik secara nasional, khususnya di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:  Dinas Perdagangan Diminta Buat Regulasi Pengetatan Aktivitas di Pasar Pangandaran

“Ini menjadi tugas kita semua, bagaimana agar santri dan pesantren menjadi fokus program Pemkab. Melalui pendidikan keagamaan,” tuturnya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini berharap, program kegiatan pemerintah berpihak terhadap pendidikan keagamaan, pondok pesantren dan diniyah.

BACA JUGA:  Dinas Perdagangan Diminta Buat Regulasi Pengetatan Aktivitas di Pasar Pangandaran

“Semoga bisa menjadi benteng-benteng keimanan bagi generasi muda. Wabil khusus di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Terkait kesejahteraan para santri, diakuinya belum optimal. Pihaknya menginginkan para santri dalam melaksanakan tugasnya benar-benar sebagai santriwan/santriwati.

“Sangat wajar kalau pemerintah harus memperhatikan kewajiban dan kesejahteraan para santri. Tahun 2021, Pemkab menyiapkan beasiswa untuk santri. Itu salah satu kepedulian terhadap para santri,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  DPRD Pangandaran Minta Desa Maksimalkan Peran BUMDes

BACA JUGA: UU Nomor 18/2019 Menguatkan Perhatian Pemerintah Terhadap Pesantren

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles