25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Hari Ini Sekda Mahmud Pensiun, Pemkab Pangandaran Buka Lelang Jabatan

PERPISAHAN Sekda Pangandaran Mahmud dengan ASN di Setda Pangandaran, Kamis (21/2/2019). dede/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Terhitung sejak hari ini, Kamis (21/2/2019) Sekda Pangandaran Mahmud pensiun.

BACA JUGA: Petani Pangandaran Dapat Bantuan 3000 Benih Pohon Cengkeh

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Mahmud mengaku, dirinya telah menjabat jadi Sekda Pangandaran selama 5 tahun. Dan masa jabatannya akan berakhir pada hari ini.

“Usia juga sudah menginjak 58 tahun lebih, jadi saya mengusulkan ke Pak Bupati untuk menjalani masa pensiun meskipun masih ada waktu 20 bulan untuk menjalani masa MPP,” katanya kepada ruber, Kamis (21/2/2019).

BACA JUGA:  Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Harga Komoditas di Pangandaran Mulai Merangkak

Mahmud menuturkan, Pemkab Pangandaran akan melakukan open bidding atau lelang jabatan dengan berakhirnya masa purnabakti jabatan Sekda Pangandaran.

BACA JUGA:  Mulai Hari Ini Layanan Angkutan Umum di Pangandaran Diberhentikan

“Saya tak akan ikut open bidding untuk jabatan Sekda kembali. Sebab, saya lagi fokus mengurus istri yang sedang sakit,” tuturnya.

Mahmud menambahkan, dirinya juga melakukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Korpri Pangandaran dalam rapat pertanggungjawaban keuangan dengan para pengurus Korpri pada Rabu (20/2/2019) kemarin.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pangandaran Muhlis membenarkan pengunduran diri Mahmud dari jabatannya sebagai ketua Korpri.

Dengan habisnya masa jabatan Sekda, kata Muhlis, pihaknya akan melaksanakan lelang jabatan yang rencananya pada April 2019 mendatang.

BACA JUGA:  Sah! Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 di Pangandaran Jadi Perda

“Jabatan Sekda untuk sementara akan ditunjuk oleh pejabat pelaksana harian dalam waktu dekat,” katanya.

Muhlis menyebutkan, 7 dari 27 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pangandaran akan menjalani masa purnabakti pada tahun 2019.

BACA JUGA:  Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Harga Komoditas di Pangandaran Mulai Merangkak

“Tujuh pejabat eselon II itu, yakni pada jabatan Asisten I Tatang Mulyana; Asisten II Ade Supriatna; Staf Ahli Henly Sukmara; Staf Ahli Kiswaya.”

“Kemudian, Sekda Mahmud; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Surya Darma dan terakhir saya,” tambahnya. dede ihsan

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles