Janda Anak Satu di Sumedang Tewas Dibunuh

  • Bagikan
Janda anak satu di Sumedang tewas dibunuh
Janda anak satu di Cisagasari, Sumedang ditemukan terkapar berlumuran darah. Diduga tewas dibunuh. dok/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Warga Cisagasari RT 04/01, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang digegerkan dengan adanya kejadian dugaan pembunuhan. Korban diketahui merupakan janda anak satu yakni, Sumilah, 57.

Janda anak satu ini, kali pertama ditemukan oleh warga yang tengah melakukan ronda. Di lingkungannya pada Senin (21/1/2019) malam sekitar pukul 01.30 WIB.

“Kejadiannya malam, kami baru beres keliling melakukan kontrol. Ketika saya mau pulang, lewat rumah korban. Tiba-tiba, di depan rumah korban ada orang yang lari keluar lewat depan rumah terus arah ke bawah,” ujar ketua RT 04 Juju kepada ruber, Senin (21/1/2019).

Setelah itu, lanjut Juju, dirinya mencoba menghampiri rumah korban untuk mengecek keadaan.

Baca juga:  Agro Jabar Salurkan 2000 Botol Vitamin C untuk Warga Sumedang

“Pas dilihat pakai senter, jendela rumah tampak terbuka. Lalu saya manggil yang punya rumah tidak ada yang jawab. Setelah itu, saya terus kembali panggil ronda,” jelasnya.

Merasa khawatir dengan kondisi korban, Juju beserta rekan-rekannya mencoba masuk lewat jendela untuk melihat keadaan di dalam rumah. Namun sayang, ketika masuk ke dalam rumah korban, Samilah ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Pas dicek ternyata korban sudah dalam posisi tengkurap berlumuran darah di tengah rumah,” sebut Juju.

Melihat korban sudah tidak bernyawa, Juju langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Menurutnya, dugaan sementara Samilah merupakan korban pembunuhan.

“Saya belum tahu karena apa, kata petugas polisi semalam kondisi di kamarnya, lemari dalam keadaan terbuka dan acak-acakan,” tuturnya.

Baca juga:  Komunitas Fukkuneko Sumedang, dari Cosplay hingga Jasa Titip Barang untuk Dijual

Sementara itu, warga yang melihat korban merupakan orang yang ramah di lingkungannya menyesalkan dengan kejadian tersebut. Warga pun berharap polisi dapat segera menangkap pelakunya.

“Orangnya bermasyarakat dan dia tinggal di sini sendiri. Punya anak satu perempuan, sudah berkeluarga tapi tinggal di Jakarta,” katanya.

Sementara Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, saat ini kasus tersebut sedang dalam tahap penyelidikan. (Arsip ruber.id)

  • Bagikan