Jelang Ramadan, Forum Umat Islam Datangi DPRD Pangandaran

  • Bagikan
fui pangandaran
FUI Pangandaran sampaikan tuntutan ke DPRD menjelang Ramadan. doc pribadi/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Forum Umat Islam atau FUI Kabupaten Pangandaran mendatangi kantor DPRD Pangandaran untuk menyampaikan berbagai tuntutan menjelang datangnya bulan Ramadan, Jumat (9/4/2021).

Salah satunya adalah, FUI Pangandaran meminta pemerintah, TNI/Polri melakukan penertiban kepada para pelaku usaha yang melakukan aktivitas penyakit masyarakat.

Audiensi diterima oleh anggota DPRD Solehudin dari Fraksi PKS, Subaryo dari Fraksi PKB, Miswan dari Fraksi PKS dan Anwar Hidayat Fraksi PDI Perjuangan. Sementara dari pengurus FUI Pangandaran dipimpin Nana Nasirin serta 24 orang anggotanya.

Nana Nasirin menuntut adanya penertiban warung makan, kafe, warung remang-remang, pedagang minuman keras di saat menjelang bulan Ramadan.

Nana juga mendorong Aparat Penegak Hukum, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP dan aparatur pemerintah dalam menegakan Peraturan K3.

Baca juga:  Sambil Ngabuburit, Pemuda Ciamis Lestarikan Meriam Lodong

Sementara itu, Solehudin dari fraksi PKS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan tersebut

“Ini merupakan suntikan dan dorongan moril untuk menindak lanjuti keinginan FUI berbagai tuntutan tersebut,” kata Solehudin.

Kemudian, anggota Fraksi PKB Subaryo menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi yang merupakan panggilan Illahi.

Selain itu, Subaryo mengajak semua pihak terutama umat Islam untuk gembira dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Demi mendapatkan kebaikan, keberkahan dan pahala ibadah puasa.

Fraksi PKS DPRD Pangandaran Miswan mengatakan, pihaknya siap mendorong semua usulan yang diajukan oleh FUI Pangandaran. Serta mengingatkan peran Pemkab siap bersama-sama dan segera menindaklanjuti Perda K3.

Baca juga:  Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Pangandaran Terbentuk, Ada Penambahan Komisi

Begitu juga Anwar Hidayat, anggota dari Fraksi PDI Perjuangan ini mendukung semua usulan dari FUI. Agar seluruh umat Islam merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan. (R002)

BACA JUGA: Tim Penyelesaian Kerugian Daerah Dinilai Belum Bekerja Maksimal

  • Bagikan