19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Bentuk Loyalitas Kepada Rakyat, DPRD Pangandaran Miliki Saung Artistik

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memiliki sebuah Gazebo atau saung artistik.

Saung yang memiliki nilai seni dan terbuat dari kayu itu terletak di lantai dua Gedung Anggota Dewan Kabupaten Pangandaran. Keartistikannya pun sangat tinggi.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, gagasan tersebut muncul pascadirinya sering melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Indonesia.

Dibuatnya saung artistik tersebut untuk meminimalisasi stigma yang terjadi, bahwa Gedung DPRD bangunan elit atau hanya untuk kalangan khusus saja.

“Gazebo ini salah satu bentuk loyalitas kepada rakyat. Supaya berkesan sebagai rumah rakyat, maka harus dipajang berbagai hasil karya warga Pangandaran,” kata Asep beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Target Retribusi Alat Berat di Pangandaran Ketinggian, Kadis PU: Salah Regulasi
BACA JUGA:  Raperda RPJMD Pangandaran 2021-2026 Mulai Dibahas Pansus

Saat ini, di Kabupaten Pangandaran tak sedikit produk hasil karya masyarakat. Mulai dari karya seni hingga makanan olahan yang diproduksi oleh pelaku Usaha Kecil dan Menengah atau UKM.

“Pelaku UKM itu butuh motivasi dan pemasaran agar hasil karyanya berkelanjutan serta menjadi penopang ekonomi. Hasil karya seni bisa dipajang di saung artistik ini,” ujarnya.

Asep menyebutkan, untuk makanan olahan hasil pelaku usaha akan disediakan pojok UKM. Sedangkan karya seni bisa dipasang berdasarkan kebutuhan nilai seni yang artistik.

“Itu baru konsep awal. Kami berharap peluang dan gagasan ini dapat dimengerti oleh masyarakat, khususnya pengrajin kesenian, pelaku UKM dan penggiat lainnya,” sebutnya.

Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan produk lokal, agar terjadi peluang perputaran ekonomi yang sehat dan stabil. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Musrenbang Pangandaran Mantapkan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi Covid-19
BACA JUGA:  Target Retribusi Alat Berat di Pangandaran Ketinggian, Kadis PU: Salah Regulasi

BACA JUGA: Peraturan Daerah APBD Tahun 2021 Resmi Disahkan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles